Kabar Baik, Lima Titik SPUB Satu Harga di Maluku

by
SPBU Belakang Kota di Jalan Slamet Riyadi Kota Ambon. FOTO : PRISKA BIRAHY (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Luasan wilayah kerja PT Pertamina mendorong adanya kelancaran distribusi dan ketersediaan bahan bakar minyak (BBM). Khususnya di daerah-daerah kepulauan. Pihak Pertamina MOR VIII Maluku-Papua mengupayakan masyarakat bisa menggunakan BBM berkualitas, hingga ke polosok-pelosok. Untuk merealisasikannya, pertamina pun memperluas jaringan BBM satu harga.

Di Maluku total ada lima titik penambahan BBM satu harga. Lokasi yang dipilih adalah yang jauh bahkan punya akses tidak muda. Tujuannya agar semua masyarakat bisa menggunakan dan mendapat BBM dengan kualitas dan harga yang baik.

BACA JUGA : Pertamina MOR VIII Gelar Gathering Bersama Jurnalis Se Maluku Papua

Manager Comunication CSR MOR VIII Wilayah Maluku-Papua, Eko Kristiawan menyebut tahun ini ada penambahan di beberapa titik di Maluku. “Lokasinya tersebar. Ada di Air Buaya Pulau Buru, Kepulauan Aru, Seram Bagian Barat, Pulau MOA dan Maluku Tenggara Barat,” katanya kepada sejumlah wartawan saat mengadakan gathering bersama di Jogjakarta, Minggu (23/9/2018).

Penambahan lokasi BBM satu harga agar distribusi harga dan kebutahn masyarakat terpenuhi. Dia tak menampik selama ini pengguna BBM terbanyak memang ada di kota. pergerakan jumlah kendaraan serta dinamikanya jauh lebih banyak di kota Ambon. Meski begitu pihaknya tidak lantas lepas tangan begitu saja.

Daerah-daerah terpencil, terluar atau yang ada di pedalaman juga masih bisa menikmatinya. Dengan adanya BBM satu harga, berarti warga yang ada di Ambon pun di Aceh membayar dengan harga yang sama seperti yang ada di Jawa.

Penambahan titik BBM satu harga pada SPBU tertentu itu diharpakannya dapat mendorong kelancaran aktifitas warga setempat. “Kita harapkan pertalite sebagai bahan bakar berkualitas bisa didapatkan masyarakat dimana saja,” jelas Eko. Untuk suplai BBM, lanjut dia sudah ada penambahan pada beberapa SPBU yang dulunya hanya ada solar dan premium. Kini pertamina sudah mulai memasok pertalite ke beberapa titik SPBU yang tersebar di wilayah kerja Maluku-Papua.(PRISKA BIRAHY)