Robby Sapulette: Mobil Dinas Parkir Sembarangan Bakal Ditertibkan

by
Dishub bakal menertibkan mobil dinas yang terbukti parkir sembarangan di jalan di Kota Ambon

TERASMALUKU.COM,-Ambon- Dinas Perhubungan Kota Ambon bakal mengambil langkah tegas terhadap kendaraan dinas milik pemerintah Kota Ambon yang parkir pada sembarang tempat saat jam kerja. Mobil-mobil berpelat merah itu acap kali terlihat diparkir di sisi jalan. Bahkan tak sedikit yang kedapatan parkir bukan pada tempatnya. Hal tersebut menjadi sorotan penting pihak dishub.
Robby Sapulette kadishub Kota Ambon menyampaikan pernyataan tegasnya terkait itu pada Senin (24/9). “Mobil dinas harus parkir pada halaman kantor Pemerintah kota Ambon, jika tidak dilakukan maka kami akan memberikan sanksi terhadap mereka,” tegasnya

Ia mengatakan, pihaknya telah memberikan waktu sampai hari ini Selasa 25 September 2018, agar seluruh kendaran dapat parkir pada tempat parkir mobil dinas yang telah ditentukan. “Kami tidak akan tebang pilih untuk melakukan penertiban, walaupun mobil dinas jika tidak tertib maka tetap kami tindak,” janjinya.

Robby Sapulete

Pada kesempatan itu Robby berusaha membantah kalau pihaknya hanya melakukan penertiban bagi masyarakat saja. Sementara kendaraan berpelat merah dibiarkan langgeng parkir di jalan sembarangan.

Peraturan tetaplah peraturan. Penertiban di jalan, tidak mengenal jabatan. Pasalnya kelancaran lalu lintas di jalan raya menjadi hak semua warga. Pihaknya bertugas untuk menjamin dan mengupayakan itu. Apalagi lambat laut jumlah kendaraan makin banyak. Bila ada pembiaran sudah bisa dipastikan berbuntut kemacetan panjang.

“Kita tidak akan membiarkan pelanggaran oleh dinas, penertiban itu ditindak kepada seluruh orang yang melakukan kesalahan,” jelasnya. Lebih lanjut dia menambahkan sangat mudah menemukan mobil dinas berplat merah yang parkir pada sembarang tempat. Terhitung mulai dari depan Pengadilan sampai sepanjang jalan A.Y Party, padahal sesuai aturan hal tersebut dilarang oleh pemerintah.(IAN)

BACA JUGA :  Ketua Komisi I DPRD Maluku : Dari 13 DOB Baru Lima Daerah Memenuhi Syarat

No More Posts Available.

No more pages to load.