Bersepeda ke Kantor, Kapolda Maluku Pelepori Hari Tanpa Kendaraan

oleh
oleh
Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa (tengah) bersama para pejabat utama Polda Maluku bersepeda ke kantornya, Selasa (2/10/2018). FOTO : ADI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Ada pemandangan berbeda dari Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Irjen Pol Royke Lumowa, saat tiba di Mapolda Maluku kawasan Jalan Ahmad Yani Kota Ambon, Selasa (2/10/2018) sekitar pukul 06.30 WIT. Mantan Kepala Korps Lantas Polri ini tidak menggunakan mobil dinasnya ke kantor. Jenderal bintang dua yang belum genap sebulan menjabat Kapolda Maluku ini bersepeda ke kantornya.

Wakapolda Maluku

Royke tidak sendirian. Ia bersama Wakapolda Maluku Brigjen Pol Akhmad Wiyagus, para pejabat utama (PJU) Polda dan belasan perwira Polda Maluku lainnya menggunakan sepeda ke tempat kerja mereka. Rombongan Kapolda berangkat dari Rumah Dinas Kapolda Maluku di Asrama Brimob Tantui Ambon. Kapolda bersama Wakapolda, PJU dan anggota beriringan dengan sepeda menuju Mapolda yang jaraknya sekitar 6 kilometer dari rumah dinas Kapolda.

Kapolda dan rombongan yang bersepeda dengan pakian dinas ini sempat mengundang perhatian warga Kota Ambon. Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Muhammad Roem Ohoirat mengungkapkan apa yang dilakukan Kapolda dan Wakapolda serta PJU dan anggota Polda Maluku lainnya untuk mempelopori hari tanpa kendaraan bermotor ke kantor di setiap hari Selasa.

“Polda Maluku mempelopori hari tanpa kendaraan bermotor ke kantor di setiap hari Selasa. Nantinya Kapolda, Wakapolda, seluruh pejabat utama, para perwira menengah dan perwira pertama serta seluruh anggota Polda Maluku pada setiap hari Selasa sebagai pelopor di Provinsi Maluku ke kantor tanpa menggunakan kendaraan bermotor,” kata Kabid Humas.

Ohoirat mengatakan itu dilakukan Polda Maluku salah satunya untuk mengurangi kemacetan di Kota Ambon. Selain itu tentu  bersepeda juga banyak manfaatnya yakni kesehatan. Nantinya seluruh anggota Polda Maluku diharuskan  bersepeda ke kantor masing-masing.(ADI)

BACA JUGA :  Pangdam Pattimura Rapat Evaluasi PPKM Skala Mikro, Panglima TNI Ungkap Pujian Presiden

  

No More Posts Available.

No more pages to load.