BPBD Kota Ambon Bentuk Sekolah Sungai, Ini Tujuannya

oleh
oleh
Walikota bersama petugas BPBD dan Dinas Lingkungan Kota Ambon menyusuri Sungai Wairuhu Hative Kecil pada Jumat(4/8/2017). FOTO. : DOK. (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon akan membentuk sekolah sungai. Sekolah sungai ini agar membentuk  relawan sungai di Kota Ambon.  “Tunjuan kita buat sekolah sungai ini agar dapat menghasilkan relawan atau komunitas sungai, supaya bisa menjaga sungai yang ada di Kota Ambon lebih baik,” kata Kepala Bidang I Pencegahan Dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Ambon M. Abdul Azis kepada wartawan, Selasa (2/10/2018).

Azis menyebutkan, target untuk rekrutmen relawan sungai di Kota Ambon ini sebanyak 1.000 relawan yang tersebar di Kota Ambon.”Kita target itu 1000 relawan sungai, nanti mereka dikumpulkan pada saat apel siaga pada tanggal 9 November kedepan,” ujarnya.

Untuk kegiatan sekolah sungai ini, kata dia, pihaknya akan memberikan sosialisasi, kemudian workshop selama tiga hari, dan apel besar kepada 1.000 orang relawan tersebut.”Untuk relawan sungai ini kita ambil dari komunitas, relawan lingkungan, organisasi pecinta alam, organisasi perangkat daerah (OPD), TNI dan Polri,” ungkapnya.

Ia mengatakan, dalam sekolah sungai ini, para relawan akan diajarkan bagaimana caranya memanen air hujan, memilah sampah yang ada di sungai untuk bisa dijadikan nilai ekonomis. Azis berharap, kedepannya relawan yang sudah terbentuk ini dapat memberikan informasi terhadap masyarakat sehingga bisa membantu dan mengaplikasikan kegiatan komunitas relawan di seluruh sungai di Kota Ambon. (IAN)

BACA JUGA :  Tiga Koruptor Dana Desa di Malteng Dituntut Empat Tahun Penjara

No More Posts Available.

No more pages to load.