Mahasiswa IAIN Ambon Galang Dana Untuk Palu Dan Donggala

oleh
oleh

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Solidaritas untuk korban gempa dan tsunami di Palu-Donggala, Sulawesi Tengah masih terus berlangsung di Kota Ambon. Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Institut Agama Islam (IAIN) Ambon melakukan penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami yang dipusatkan di kawasan gong Perdamaian Ambon, Selasa (2/10/2018).

Mahasiswa melakukan penggalangan dana dari warga yang melintasi kawasan tersebut. Komandan KSR-PMI Unit IAIN Ambon, Adit Abas Kaliamang mengatakan, aksi penggalangan dana ini merupakan bentuk solidaritas kepada warga korban gempa dan tsunami yang terjadi di Kota Palu dan Donggala.”Ini aksi kemanusiaan dan bentuk keprihatinan kita terhadap saudara-saudara kita yang berada di Palu dan Donggala,” kata Adit.

Ia mengatakan, sebagai organisasi kemanusiaan yang ada di Kota Ambon, bencana yang sudah menimpa ribuan korban ini harus di lihat, bukan hanya di Kota Ambon saja melainkan oleh seluruh kota yang ada di Indonesia. “Saya mengajak seluruh kota yang ada di Indonesia, untuk mari peduli terhadap bencana yang ada di sana,” katanya.

Adit juga mengatakan aksi seperti ini akan terus dilakukan dan dengan aksi lainnya lagi. Hasil penggalangan dana akan dikirim langsung kepada korban. “Kita bukan hanya akan menggalang dana untuk korban disana, tetapi kita juga akan melakukan aksi donor darah untuk dikirimkan buat korban gempa dan tsunami,” ujarnya.

Adit berharap rasa kepedulian ini bukan hanya dilakukan oleh berbagai komunitas, tetapi pemerintah juga dapat melihat bencana ini. “Kalau nantinya diperlukan relawan untuk membantu di sana, kita akan kirimkan anggota kita untuk menjadi relawan,” katanya.

Pantauan Terasmaluku.com selain KSR-PMI IAIN Ambon, berbagai komunitas, mahasiswa maupun Organisasi kepemudaan (OKP) dan pelajar SMA di Kota Ambon juga melakukan aksi yang sama untuk korban disana.(IAN)

BACA JUGA :  Bantu Ketahanan Pangan Warga, Kapolsek Leihitu Sulap Lahan Kosong Jadi Kebun Mandiri

No More Posts Available.

No more pages to load.