Kirab Bendera HUT TNI Tiba di Ambon

oleh
oleh
Walikota Ambon Richard Louhenapessy didampingi Pangdam 16 Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto, Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa memegang Bendera Merah Putih yang diserahkan peserta flag relay dalam rangka HUT TNI ke 73 di Kota Ambon, Rabu (3/10/2018). Rombongan flag relay melintasi sejumlah ruas jalan utama di Kota Ambon menuju Bandara Lanud Pattumura Ambon. FOTO : ADI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Rombongan flag relay atau kirab bendera Merah Putih dalam rangka peringatan HUT TNI ke 73 tiba di Kota Ambon, Maluku Rabu (3/10/2018). Rombongan tiba di Bandara Pattimura Ambon, Rabu pagi.  Kemudian dikirab menuju pusat Kota Ambon melewati Teluk Ambon dan sandar di Pelabuhan Slamet Riyadi Ambon.

Pangdam Pattimura membawa bendera Merah Putih yang diserahkan Kapolda Maluku di Jembatan Merah Putih Ambon.

Dari situ, rombongan diarak ratusan aparat TNI/Polri dan pelajar menuju Tribun Lapangan Merdeka Ambon. Rombongan flag relay disambut Walikota Ambon Richard Louhenapessy, Pangdam 16 Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto, Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa dan Muspida Maluku lainnya. Walikota menerima pataka bendera Merah Putih yang dibawa peserta flag relay.

Pangdam 16 Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto dalam sambutannya mengatakan flag relay Merah Putih digelar dalam rangka menyambut HUT TNI Ke 73. Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk rasa nasionalisme dan  cinta tanah air masyarakat Indonesia. “Flag relay ini diawali dari titik 0 Indonesia yakni dari Sabang  Provinsi Aceh melintasi sejumlah kota. Ambon merupakan salah satu titik singgah yang kami pilih, untuk menunjukan Ambon aman dan sangat kondusif,’’ kata Pangdam.

Pangdam mengatakan para pembawa bendera Merah Putih adalah prajurit TNI dari tiga matra yang berprestasi saat Asian Games 2018 di Palembang Jakarta.  Pangdam juga mengungkapkan, kirab bendera Merah Putih di Ambon juga melibatkan unsur Polri dan elemen masyarakat lainnya. Ini menujukan TNI/Polri adalah satu untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI serta masyarakat.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy mengapresiasi  rombongan kirab bendera Merah Putih menyinggahi Kota  Ambon. Menurut Walikota ini  membuktikan TNI cinta dengan Kota Ambon, Ambon bagian dari TNI dan Polri. “Masyarakat  Kota Ambon sejak dulu sangat cinta NKRI. Flag relay ini menunjukan TNI cinta terhadap Kota Ambon,” kata Walikota.

BACA JUGA :  Kiat Jitu Isolasi Mandiri Atasi Gejala Covid 19 Oleh : Melsje Thenu, Penyintas

Penyambutan rombongan kirab bendera Merah Putih ini di Lapangan Merdeka juga diramaikan dengan Tobole bersama aparat TNI/Polri dan warga Ambon. Dari Lapangan Merdeka, rombongan kirab bendera Merah Putih diarak  melintasi sejumlah ruas jalan utama di Kota Ambon, Jembatan Merah Putih, dan  kemudian  menuju Bandara Lanud Pattimura Ambon.

Di sepanjang jalan yang dilewati, rombongan kirab bendera disambut ribuan warga terutama anak-anak SD hingga SMP. Para siswa membentuk pagar hidup dan melambaikan bendera Merah Putih saat rombongan kirab lewat. Rombongan kemudian diterbangkan ke Kota Sorong Papua Barat. (ADI)

No More Posts Available.

No more pages to load.