Pemuda Tual Dan Polres Malra Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana Sulteng

oleh
oleh
Ikatan Pemuda Pemudi Maren BTN (IPPMB) Kompleks BTN Un Indah Kota Tual Indah bersama Polres Maluku Tenggara (Malra) tengah mengangkut bantuan ke kapal Pelni untuk didistribusikan kepada korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggal Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat (5/10/2018). FOTO : ALADIN

TERASMALUKU.COM,-TUAL–Ikatan Pemuda Pemudi Maren BTN (IPPMB) Kompleks BTN Un Indah Kota Tual Indah bersama Polres Maluku Tenggara (Malra) menyalurkan bantuan bagi korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggal Sulawesi Tengah (Sulteng).

Bantuan dikirim dengan menggunakan kapal milik PT Pelni dari Pelabuhan Tual, Jumat (5/10/2018) malam.  Ketua IPPMB M Hamzah Yabkenyanan mengatakan distribusi bantuan bagi warga korban bencana di Palu dan Donggala telah dilakukan dua kali. Bantuan pertama telah sampai di Palu.

“Untuk distribusi bantuan kita dibantu jajaran Polres Malra yang bersama-sama mengangkut bantuan ke pelabuhan dan bantuan dari pihak Pelni dengan armadanya. Bantuan dibawah ke Makassar, di Makassar sudah ada teman-teman kami yang menjemputnya. Kemudian berkoordinasi dengan relawan-relawan di sana selanjutnya dibawah ke titik-titik bencana di Palu dan Donggala,” kata Hamzah.

Bantuan kepada warga  korban gempa dan tsunami di Sulteng merupakan hasil pengumpulan yang dilakukan warga BTN Un Indah Tual. Diharapkan bantuan berupa bahan makanan siap saji, pakaian, perlengkapan wanita dan bayi, selimut serta sejumlah uang itu dapat meringankan beban para korban.

“Bantuan-bantuan dari warga masih mengalir, dan sudah ada tawaran pendistribusian dari pihak bandara dan Kapolres juga telah menyampaikan bahwa ada jalan untuk pendistribusian setelah bantuan tiba di Makassar,” katanya.

Sementara itu Kapolres Malra AKBP Indra Fadhila Siregar mengungkapkan yang dilakukan pemuda BTN Un Indah Tual  patut diapresiasi. Langkah-langkah positif seperti ini patut dicontohi oleh pemuda di Tual maupun Malra.

“Saat ini juga di Tual dan Malra ada kelompok pemuda, mahasiswa, sekolah juga turun kejalan guna penggalangan donasi bantuan, dan itu juga patut diapresiasi sebagai wujud kepedulian bagi para korban gempa dan tsunami di Sulteng,”kata Kapolres.

BACA JUGA :  Kunker ke Banda Naira, Dubes AS Ikut Safari Ramadhan

Kapolres mengatakan Polres Malra juga  telah melakukan pengumpulan donasi bagi korban bencana dan langsung  dikirimkan ke Polda Maluku dan selanjutnya akan disalurkan ke Palu dan Donggala, Sulteng.(AS)

No More Posts Available.

No more pages to load.