Bupati, KPU dan 14 Parpol di Buru Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019

oleh
oleh
Bupati Buru Ramly Umasugi menandatangani naskah deklarasi kampanye damai Pemilu 2019 yang berlangsung di Simpang Lima Kota Namlea, Sabtu (6/10/2018). FOTO : ANTO RADA

TERASMALUKU.COM,-NAMLEA-Menyongsong Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buru menggelar deklarasi kampanye damai yang berlangsung di Simpang Lima Kota Namlea, Ibukota Kabupaten Buru, Sabtu (6/10/2018).

Bupati Buru, unsur Muspida, KPU dan pimpinan Parpol menggelar senam santai saat deklarasi kampanye damai. FOTO : ANTO RADA

Deklarasi kampanye damai ini dilakukan Bupati Buru Ramly Umasugi, Ketua dan Komisioner KPU Buru, Kapolres Buru AKBP Aditya Budi Satrio, Dandim Namlea, Letkol Inf Abdul Azis, Ketua DPRD Ikhsan Tinggapi, Komisoner Bawaslu Buru serta 14  pimpinan Parpol peserta Pemilu 2019.

Naskah deklarasi kampanye damai dibacakan komisioner KPU Buru dan diikuti para pihak yang terlibat dalam deklarasi kampanye damai ini. “Kami peserta Pemilu tahun 2019, berjanji mewujudkan pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil,” kata Ketua KPU Buru Munir Soamloe.

Deklarasi juga berisi agar peserta pemilu melakukan pemilihan dengan tertib dan damai. Munir berharap peserta Pemilu dapat menjauhi politik uang, politisasi SARA, berintegritas dan tanpa hoax. “Melaksanakan kampanye pemilu yang aman, tertib, damai, berintegritas tanpa hoax,  tanpa politisasi SARA dan politik uang. Dan melaksanakan kampanye, berdasarkan peraturan UU yang berlaku,” kata Munir.

Setelah membacakan deklarasi, Bupati Buru bersama KPU, Kapolres, Dandim  dan pimpinan Parpol menandatangani ikrar kampanye damai  Pemilu 2019 damai. Bupati Ramly mengatakan, Pemilu 2019 berbeda dengan Pemilu sebelumnya. Karena kali ini, Pemilu digelar serentak untuk Pemilu Legislatif, Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Anggota DPD RI.

“Meski pilihan kita  berbeda-beda di Pemilu 2019, namun saya mengajak kita semua terutama di Kabupaten Buru untuk tetap menjaga persaudaraan, persatuan dan kesatuan kita  sesama anak bangsa. Kita harus menjaga keamanan, ketertiban dan kedamaian agar semua proses Pemilu berjalan dengan aman dan lancar tanpa gangguan,” kata Bupati Ramly.

BACA JUGA :  Temuan Mayat Tanpa Identitas, Kapolres Malteng : Tidak Ditemukan Tanda-tanda Kekerasan
Kapolres Buru melepas jalan santai kampanye damai. FOTO : ANTO RADA

Setelah itu, Kapolres Buru melepas jalan santai kampanye damai yang diikuti jajaran  Muspida Buru, KPU, Panwaslu dan pimpinan Parpol peserta Pemilu tingkat Kabupaten Buru. Para peserta jalan santai kampanye damai  melintasi sejumlah ruas jalan utama di Kota Namlea. Para peserta juga menggelar senam santai bersama dengan pemberian doorprize. (ADV)

No More Posts Available.

No more pages to load.