Seminar Sinergitas Penanganan Ancaman Non Militer

oleh
oleh
Foto bersama usai seminar sinergitas penanganan ancaman non militer yang digelar di Baileo Slamet Riyadi Makorem 151/Binaya, Ambon, Senin (08/10/2018). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Perwakilan Kementerian Pertahanan (Kemhan) Republik Indonesia yang berada di Provinsi Maluku menggelar Seminar dengan tema” Sinergitas Pembangunan di Provinsi Maluku Guna Menghadapi Ancaman Non Militer dalam rangka Mendukung Penyelenggaraan Pertahanan Negara” Tahun 2018. Seminar ini digelar di Baileo Slamet Riyadi Makorem 151/Binaya, Ambon, Senin (08/10/2018).

Danrem 151/Binaiya, Kolonel Inf Hartono adalam sambutannya mengatakan tema kegiatan ini perlu mendapat perhatian semua kita. Karena menurut Danrem berbagai ancaman yang terus terjadi di nusantara ini karena manusia semakin kritis dan kreatif. Kritis dalam bereaksi terhadap sesuatu yang mereka anggap tidak sesuai dengan pemikiran seperti kepentingan pada tahap berikutnya dan kreatif dalam melakukan aksi dari apa yang mereka anggap tidak sesuai tersebut.

“Sehingga dalam rangka pemberdayaan pertahanan non militer akan dilakukan peningkatan kapasitas, sinergi dan peran kementerian atau lembaga sebagai unsur utama dalam menghadapi ancaman non militer serta didukung kementerian atau lembaga lainnya sesuai tugas dan fungsinya serta unsur-unsur lain dari kekuatan bangsa,” pungkas Danrem.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman bagi para instansi yang bukan militer guna mengetahui betapa pentingnya pengamanan dan pengawasan terhadap bahaya ancaman non militer yang akan terjadi di Indonesia. “Sehingga kegiatan tersebut harus tetap dilakukan bukan saja ditingkat kalangan tertentu, namun perlu juga melalui sosialisasi kepada seluruh elemen masyarakat,” kata Danrem.

Turut hadir dalam seminar tersebut Kol. Inf Heri Guntoro, mewakili Kabinda Maluku, Kol. Inf Wawan Setiawan, Ketua PKP Maluku, Letkol Adm Winarno, mewakili Danlanud Pattimura, Letkol Laut S. Haryono, mewakili Danlantamal IX Ambon, Danmenwa Promal, perwakilan dari Forkopinda Provinsi dan Kota Ambon serta Pendeta Jhon Ruhulesin, perwakilan dari instansi terkait serta  peserta seminar. (ADV)

BACA JUGA :  BKD Maluku Siapkan Bimbel Bagi Masyarakat Yang Ingin Ikut Seleksi Perekrutan ASN

No More Posts Available.

No more pages to load.