Seribuan Personil Polda Maluku Siap Amankan Pesparani Dan Tour The Ambon Manise

oleh
oleh
Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa. FOTO : (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,AMBON-Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katholik yang pertama tahun 2018 akan berlangsung di Kota Ambon, Provinsi Maluku. Sebanyak 1.300 personil telah disiapsiagakan Polda Maluku untuk mengawal event besar itu.

“Pengamanan Pesparani Katholik pertama tahun 2018, Polda  kerahkan 1.300 personil. Mereka nanti dibantu anggota TNI, agar Pesparani berjalan lancar,”kata  Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Senin (15/10/2018).

Kapolda bersama pihaknya berupaya untuk menihilkan ganguan serta mencegah jangan sampai ada celah bagi ancaman terosisme. Tak hanya itu nantinya pengamanan juga bertujuan untuk membantu kelancaran lalu lintas.

Semua disiapkan agar perhelatan berskala nasional itu berlangsung lancar dan aman. Para peserta dari 34 provinsi se Indonesia bisa lebih nyaman begitu pun dengan warga kota.

Selain acara Pesparani, personilnya juga disiapkan untuk pelaksanaan balap sepeda Tour The Ambon Manise. Agenda tersebut dijadwalkan berlangsung 16 November 2018 sampai tanggal 18 November 2018.“Balap sepeda Tour The Ambon Manise  akan berlangsung di Kota Ambon. Ini kegiatan penyeimbangan Pemilu yang dilakukan oleh Polda Maluku,” jelas dia.

Menurut Royke,  kegiatan itu merupakan implementasi instruksi Kapolri jelang pemilu 2019. Seluruh jajaran kepolisian diminta menggelar berbagai kegiatan positif seperti Cooling System, rapat-rapat sinergi, deklarasi damai pada semua lini. Itu dilakukan pada tingkat provinsi, kabupaten sampai ke kecamatan.

“Cooling System ini berwujud kegiatan sosial dan olahraga yang melibatkan masyarakat. Tour The Ambon Manise ini merupakan bagian dari itu,” ucapnya optimistis.

Ia menambahkan peserta yang akan ikut Tour The Ambon Manise berjumlah lebih dari 400 orang. Jumlah itu di antaranya 330 peserta nusantara dan 70 peserta mancanegara dari dua negara.

BACA JUGA :  TNI Polri Lanjutkan Sepeda Bersama di Ambon Sambut HUT Bhayangkara

“kegiatan ini sekaligus cara kita untuk kenalkan Pariwisati di Maluku. Para peserta ini bukan atlet lho. Ada yang anggota TNI/ Polri, Wartawan, Pelajar, Pegawai Swasta, Pegawai  Bank” tutupnya. (IAN)

No More Posts Available.

No more pages to load.