Puluhan Raja di Malteng Diberi Bimbingan

by
Petugas Dinas Pemberdayaan Masyarakat Negeri, Perempuan dan Anak Maluku Tengah memberikan bimbingan kepada puluhan raja, Rabu (24/10/2018), FOTO : CAP (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,MASOHI-Sebanyak 75 raja dari 14 kecamatan di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) mendapat bimbingan penguatan kapasitas yang digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat Negeri, Perempuan dan Anak.

Bimbingan ini untuk mewujudkan pengelolaan pemerintahan negeri yang transparan, akuntabel sesuai tuntutan Undang-undang Nomor 6 tahun 2014 Tentang Desa. Lebih dari itu adalah mengubah pola laku dan pola pikir aparatus pemerintah negeri, sehingga penyelenggaraan pemerintahan negeri di Kabupaten Malteng terwujud.

“Agar terjadi perubahan paradigma dalam penyelenggaraan pemerintahan negeri di Malteng,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Negeri, Perempuan dan Anak Malteng, Achmad Namakule, Rabu (24/10).

Lebih lanjut, pengelolaan keuangan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa menjadi tantangan bagi aparatus pemerintahan negeri.¬† Karena itu, penguatan kapasitas sangat penting, sehingga pengelolaan keuangan desa diharapkan lebih transparan, akuntabel dan tepat sasaran. “Itu tuntutan Permendagri Nomor 18 tahun 2018 tentang pengelolaan keuangan desa. Nah, kami berharap anggaran dikelola sesuai regulasi,” tutup Namakule.

Bupati Tuasikal Abua menambahkan, tahun 2019 Pemerintah kembali menaikan anggaran desa berkisar Rp 70  triliun. Sekiranya, anggaran yang dialokasikan untuk setiap negeri di Malteng bisa dikelola dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat.(CAP)

BACA JUGA :  Tenaga Kesehatan Bebas Covid-19, Puskesmas Kairatu Aktif Kembali

No More Posts Available.

No more pages to load.