Kapolres Malra Pimpin Pemadaman Kebakaran Hutan di Tual

oleh
oleh
Kapolres Malra AKBP Indra Fadhila Siregar memimpin langsung upaya pemadaman api yang membakar kawasan hutan Taar Kota Tual, Sabtu (27/10/2018). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-TUAL-Kepolisian Resort (Polres) Maluku Tenggara (Malra) sigap memadamkan kobaran api di hutan wilayah Kota Tual yang terjadi, Sabtu (27/10/2018). Kapolres Malra AKBP Indra Fadhila Siregar memimpin langsung upaya pemadaman api yang membakar kawasan hutan seluas tiga hektar lebih itu.

Kapolres saat memadamkan api

Kapolres dan anggota bersama warga berjuang memadamkan api secara sederhana, dengan menggunakan ranting pohon. Kapolres mengatakan pihaknya langsung menuju lokasi setelah mendapat laporan adanya kebakaran yang meluas di area hutan Taar Kota Tual. “Setelah mendapat laporan, saya langsung memerintahkan anggota dibantu satuan Brimob kita pergi berusaha memadamkan kobaran api yang sudah merambat luas tersebut,” kata Kapolres.

Ia mengungkapkan upaya memadamkan kobaran api dilakukan bersama warga setempat. Api akhirnya berhasil dipadamkan oleh aparat kepolisian dan warga. “Kami langsung terjun ke titik-titik kebakaran, kemudian seluruh anggota kami menyebar bersama masyarakat, kemudian memadamkan api dengan cara manual, menggunakan ranting-ranting pohon sehingga langsung memadamkan api tersebut,” katanya.

Kapolres menjelaskan belum diketahui pasti penyebab kebarakan tersebut. Wilayah Kota Tual dan Kabupaten Malra  kini terjadi musim kemarau yang cukup panjang, sehingga banyak pepohonan yang mati dan mongering. Kondisi ini mudah sekali untuk terbakar dan merambat luas.

“Karena itu  kita semua baik yang di Kota Tual maupun Kabupaten Malra untuk selalu dapat menjaga lingkungan di musim kemarau yang berkepanjangan seperti sekarang ini, karena potensi kebakaran sangat besar,” kata Kapolres. (AS)

BACA JUGA :  Pemda SBB Sabet Tujuh Juara Lomba Inovasi Daerah Tingkat Nasional, Wow Hadiahnya

No More Posts Available.

No more pages to load.