Rehab Masjid Negeri Luhu Kembalikan Ke Model Awal

oleh
Masyarakat Negeri Luhu Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Melakukan Pembongkaran Pagar Untuk Rehab Masjid Jami Negeri Luhu dan Meletakan Batu pertama Pembangunan Baileo atau balai pertemuan masyarakat Luhu Humual Selasa (30/10). FOTO: FADIL. B

TERASMALUKU.COM,PIRU-Masyarakat Negeri Luhu Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) melakukan pembongkaran pagar untuk rehab Masjid Jami Negeri Luhu dan meletakan batu pertama pembangunan Baileo atau balai pertemuan masyarakat Luhu Humual, Selasa (30/10/2018)

Hadir pada acara itu Penjabat Negeri Luhu Jufri Kaliky, staf penghulu mesjid  yang diwakili  oleh Malik Heluth  Modin mesjid Jami Luhu. Hadir pula 12 kepala soa atau yang biasa disebut tamaela dan kapolsek Huamual, Ipda Rahmat Ramdani.

Jufri Kaliki menyebut rehabilitasi mesjid  Jami Luhu sejatinya telah lama dinanti warga setempat. Pasalnya bentuk dan kedudukan masjoid dirasa sudah kurang tepat dna butuh banyak perbaikan. “Hari ini agenda kita membongkar pagar mesjid Jami Luhu untuk merehabnya kembali sesuai nilai adat dan budaya kita. Kita juga melakukan peletakan batu pertama untuk baileo.” Ujar kaliki.

Pihakya menargetkan rehabilitasi Masjid Jami dan baileo selama sebulan. Segala urusan nantinya diatur oleh pekerja asal tiga soa. Yakni Soa Suneth, Asawala dan Lisaholit bersama dua belas tukang. (FADLI)

BACA JUGA :  Perizinan Segera Rampung, FCT Targetkan Perbaikan BMPP Nusantara I Ambon Selesai Akhir 2023

No More Posts Available.

No more pages to load.