Biga Lama FC Juarai Gala Desa Kemenpora, Ini Kata Wakil Bupati Bursel

oleh
oleh
Wakil Bupati Bursel Ayub Seleky menyerahkan tropy kepada kapten tim Biga Lama FC, Rabu (21/11/2018).

TERASMALUKU.COM,-NAMROLE– Laga Final Sepak Bola Gala Desa Kemenpora yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga bersama KONI Kabupaten Buru Selatan (Bursel) ditutup secara resmi oleh Wakil Bupati Ayub Seleky. Final Sepak Bola Gala Desa ini berlangsung di lapangan Sepak Bola Kopi 731 Kabaresi, Rabu (21/11/2018).

Partai final antata Biga Lama FC dan Wamsisi Scool, dimenangkan tim Biga Lama FC dengan skore 1:0. Cetakan Masir Sigmarlatu pemain nomor 10 di babak kedua mengantarkan Biga Lama FC menjuarai kompetisi ini.

Sebelumnya di babak pertama kedua tim saling menyerang, namun Wamsisi Scool FC harus menyerah 1:0 dar Bigal Lama FC. Di babak kedua sempat terjadi keributan antara kedua tim namun dapat ditangani karena Wakil Bupati yang ikut menonton turun melerai.

Akibat kericuhan itu dua pemain mendapat kartu merah. Yakni Kapten Bigal Lama Laidi nomor 5 dan Darto dari Wamsisi Scool nomor 7. Selain kartu merah, pemain Begal Lama Almin Sigmarlatu mendapat kartu kuning.

Wakil Bupati dalam sambutan singkatnya menyampaikan terima kasih kepada Kemenpora dan pihak TNI 731 Kabaresi, dan Pemda Bursel yang telah mengolahragakan masyarakat dan memasyaratakan olahraga. Terutama didalam membangun persepakbolaan di Kabupaten Bursel. “Ini suatu langkah maju kita, karena selama ini kita belum pernah menyelenggarakan iven-iven seperti ini,” kata Wakil Bupati.

Laga final ini dipantau pejabat Kemenpora, Sudirman. Wakil Bupati mengatakan bakat sepak bola di Bursel cukup banyak, hanya saja pembinaan yang masih kurang.”Kami juga minta Kemenpora setelah iven ini maka kedepannya ada infrastruktur yang ingin dibangun dalam rangka pembinaan olahraga agar jangan melupakan Kabupaten Buru Selatan,” kata Wakil Bupati.

BACA JUGA :  Gubernur Dorong Percepatan Bebaskan Lahan Dan Amdal Blok Mihas Masela

Sementara itu dalam sambutannya Sudirman mangatakan, kompotisi sepak bola Gala Desa membuktikan membangun Indonesia dengan olahraga di desa-desa dan kegiatan ini berakhir sukses.

“Indahnya Kabupaten Buru Selatan, banyak perahu punya nelayan. Bila mana bapak bupati dan wakil bupati turun tangan, Gala Desa terselesaikan,” ujar Sudirman dalam pantunnya akhiri sambutannya.

Dalam laporan panitia yang disampaikan Ketua KONI Bursel, Arsyad Souwakil ajang Gala Desa ini melombakan empat cabang olahraga yakni, sepak bola, atletik, bola voli dan tenis meja.(FIK)

No More Posts Available.

No more pages to load.