Peringati Hari Ibu, Korem 151/Binaiya Gelar Upacara

oleh
oleh
Danrem 151/Binaiya menjadi inspektur upacara memperingati Hari Ibu ke 90 yang berlangsung di halaman Makorem, Sabtu (22/12/2018)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Peringatan Hari Ibu (PHI), pada dasarnya untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia. Dalam hal ini Komando Resor Militer (Korem) 151/Binaiya memperingati dengan menggelar upacara yang dipimpin langsung oleh Komandan Korem 151/Binaiya Kolonel Inf Hartono, S.I.P, selaku Inspektur upacara pada peringatan Hari Ibu ke-90 di lapangan Makorem 151/Binaiya, Sabtu (22/12/2018).

Dalam amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Yembesi yang dibacakan oleh Danrem mengungkapkan peringatan Hari Ibu setiap tahunnya mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan Bangsa Indonesia.

“Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar dan memahami memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki. Prinsip kesetaraan yang mendasari tentang pentingnya pembagian tugas, peran dan tanggung jawab yang seimbang antara perempuan dan laki-laki mulai dari lingkup keluarga, masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Turut hadir dalam upacara tersebut Dandim 1504/Ambon, para Kasi, Pasi, Kabalak Rem 151/Binaya, Prajurit Satgas Yonif 731/Kabaresi, Satgas Yonif 711/Raksatama, seluruh Prajurit dan Pns Korem 151/Binaiya dan Kodim 1504/Ambon. (ADV)

BACA JUGA :  Fore Coffee Sajikan Menu Terbaru Khusus Untuk Anak-Anak

No More Posts Available.

No more pages to load.