Enam Pejabat Bertarung Jadi Sekda Bursel, Inilah Mereka

oleh
oleh
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Bursel, Iskandar Walla saat mendaftar di Sekretariat Pansel Sekda. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-NAMROLE-Enam Pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) dipastikan akan berkompetisi merebut jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Bursel defenitif.

Kepastian ini setelah Panitia Seleksi (Pansel) Sekda Kabupaten Bursel memperpanjang waktu pendaftaran dari 24 Desember 2018 hingga 15 Januari 2019, dan terdaftar enam orang calon. “Sampai batas waktu 15 Januari, ada enam orang Calon Sekda Bursel yang mendaftarkan diri,” kata Ketua Sekretariat Pansel Sekda Bursel, Abdullah Tualeka di Kantor Bupati Bursel, Selasa (15/1/2019).

Tualeka menjelaskan, keenam calon Sekda yang mendaftar itu adalah Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Bursel Iskandar Walla, Kepada Dinas Pendapatan Kabupaten Bursel Sam Borut, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Umar Mahulette, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bursel Ibrahim Banda, Sekretaris DPRD Kabupaten Bursel Hadi Longa dan Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Bursel, Lukman Soulissa.

Ketua Pansel Sekda Bursel, Semy Risambessy membenarkan ada enam orang yang menyerahkan berkas pendaftaran. Setelah menerima berkas para Calon Sekda, maka Panitia langsung melakukan seleksi berkas administrasi untuk diumumkan. “Setelah ini Pansel melakukan seleksi administrasi dan kalau sudah selesai, maka kita akan umumkan siapa yang lolos,” katanya.

Namun Risambessy yakin enam Calon Sekda tersebut akan lolos seleksi administrasi untuk mengikuti tahapan tes selanjutnya.“Semua akan ikut tes dan tidak akan ada yang gugur kecuali secara administrasi ada yang tidak memenuhi syarat. Tapi inikan saya kira semua pasti punya kelengkapan berkas lengkap,” tuturnya.

Untuk diketahui, jadwal pendaftaran dan pelaksanaan seleksi Sekda Bursel terdiri dari Pendaftaran 24 Desember 2018 – 15 Januari 2019, Seleksi Administrasi 16-18 Januari 2019, Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi 21-22 Januari, Penelusuran rekam jejak 23-26 Januari, Pelaksanaan Assesment Centre (Kompetensi, Manejerial dan Sosial Kultural) 1-7 Februari, Pelaporan 8-15 Februari serta Pelantikan Sekda akan disesuaikan dengan waktu Bupati Bursel. (FIK)

BACA JUGA :  Lima Kapolres di Maluku Dimutasi

No More Posts Available.

No more pages to load.