Seratusan Siswa SMA PGRI Ambon Ikut Sosialisasi MRS Festival Polda Maluku

oleh
oleh

TERASMALUKU.COM,-AMBON-SEBANYAK 150 orang siswa siswi dan dewan guru SMA PGRI 1 Ambon, mengikuti sosialisasi program Millenial Road Safety (MRS) Festival 2019 yang digelar Polda Maluku di sekolah tersebut, Senin (21/1/2019).

Dalam sosialisasi program yang rencananya berlangsung sejak 1 Februari hingga 31 Maret 2019 ini, ratusan pelajar tersebut diberikan pengetahuan tentang tata cara berlalu lintas yang baik dan benar di jalan raya.

“Sosialisasi MRS Festifal ini merupakan tindak lanjut kebijakan Kapolri dalam rangka menekan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas terutama pada usia produktif,” kata Kabagbinops Ditlantas Polda Maluku, Kompol Rosita saat sosialisasi itu.

Menurutnya, kelompok usia produktif atau kaum milenial ini harus diselamatkan, karena merupakan generasi muda yang mampu membawa Indonesia menuju yang lebih baik dan maju kedepan. “Kaum milenial harus kita berikan pembinaan. Karena bagaimanapun juga kecelakaan berawal dari pelanggaran lalu lintas,” terangnya.

Selain sosialisasi, pelaksanaan kegiatan menjelang MRS Festifal ini juga memberikan hadiah berupa pengaman kepala (Helm) standar SNI kepada sejumlah pelajar.

“Ada 5 buah helm yang kami berikan saat sosialisasi berlangsung. Mereka yang mendapatkan helm setelah berhasil menjawab pertanyaan tentang kegiatan tersebut menyangkut lalu lintas,” tandasnya.

Selain Kabagbinops Ditlantas Polda Maluku, turut hadir dalam sosialisasi ini adalah Kasat PJR, Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Maluku dan Kepala Sekolah SMA PGRI 1 Ambon. (ADV)

BACA JUGA :  Pulang Umrah, Satu Warga Namlea Dalam Pengawasan Petugas Kesehatan

No More Posts Available.

No more pages to load.