Warga Makariki, Malteng Tewas Dimangsa Buaya

oleh
oleh
Warga menemukan potongan kaki kanan Jonias Makewaru. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-MASOHI-Jonias Makaweru (37) warga Kompleks SMK Negeri 1 Amahai Negeri Makariki, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) ditemukan tewas di muara Sungai Ruata, Kamis (7/2/2019).

Kasat Reskrim Polres Malteng, AKP Syahrul Awab mengatakan, kuat dugaan Jonias tewas dimangsa buaya, setelah warga menemukan potongan kaki kanan korban yang mengapung di muara Sungai Ruata.

“Iya, setelah warga seharian mencari korban, ditemukan bagian kaki kanan pada Kamis siang pukul 12.00. Sedang bagian tubuh lain belum ditemukan. Dan pihak keluarga sudah memastikan jenazah itu adalah Jonias,”jelasnya.

Syahrul menjelaskan dari keterangan istri korban, Petrosina Hekilawa (29), korban keluar rumah sejak Rabu (6/2/2019) untuk menjala ikan di sungai tersebut. Namun, korban tidak kembali ke rumah.

Upaya Petrosina mencari korban tak membuahkan hasil. Kemudian melaporkan ke Pemerintah Negeri Makariki. Setelah itu pemerintah dan masyatakat sama-sama mencari korban di sungai.

Setelah seharian menyisir bentaran sungai, dua warga Renhard Titihalawa dan Niksoj Philipus menemukan potongan kaki kanan korban yang mengapung di muara sungai. “Potongan tubuh sudah dievakuasi ke rumah untuk dimakamkan keluarga,” kata Syahrul.(Ancha)

BACA JUGA :  Cabuli Bocah Perempuan, Remaja Laki-laki di Ambon Ini Diciduk Polisi dan Terancam 15 Tahun Penjara

No More Posts Available.

No more pages to load.