Kampanye Di Manado, Surya Paloh Tegaskan Hanya Pancasila Selamatkan Indonesia

oleh
oleh
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh melakukan Kampanye Akbar Rapat Umum di Stadion Klabat, Kota Manado,Rabu (27/3/2019). FOTO : PARTAI NASDEM

MANADO-Teriknya panas matahari pada Rabu (27/3/2019) tidak menghalangi antusiasme warga Kota Manado, Sulawesi Utara untuk menghadiri acara Kampanye Akbar Rapat Umum Nasional Partai NasDem yang berlangsung di Stadion Klabat, Kota Manado. Puluhan ribu warga masyarakat lengkap menggunakan atribut Partai NasDem memenuhi area Stadion Klabat yang suhunya mencapai 32° celcius.

Riuh sorak-sorai peserta kampanye pecah saat menyambut kehadiran Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh ke area kampanye dengan mengendarai kendaraan atap terbuka. Sorak sorai semakin keras ketika Surya menyapa masyarakat yang sudah lebih dulu hadir di Stadion Klabat. Irama lagu Maju Tak Gentar ciptaan Cornel Simanjuntak mengiringi kedatangan Surya Paloh.

Berbagai penampilan hiburan dengan tema kolosal kebudayaan Sulut yang dipadukan dengan lagu-lagu kebangsaan mampu menghibur para kader dan simpatisan NasDem. Para peserta yang hadir nampak sibuk mengabadikan pertunjukkan lagu dan tarian dengan ponsel pintar mereka masing-masing.

Dalam orasinya, Surya Paloh mengingatkan kepada kader dan simpatisan NasDem yang hadir untuk terus menjaga nilai-nilai keramahan sebagai ciri khas bangsa Indonesia. Komitmen semangat gotong royong dalam hidup berbangsa harus terus terjaga meski ada perbedaan pandangan dalam Pemilu 2019.

“Kita tinggal di bumi Indonesia dengan satu komitmen yang diletakkan pendiri bangsa kita untuk hidup saling bergandengan tangan, gotong royong, dan toleransi. Itulah prinsip-prinsip dasar yang terdapat dalam Pancasila,” ujar Surya.

Menurut Surya, hanya Pancasila yang bisa menyelamatkan bangsa ini dari perpecahan. Dalam kesempatan tersebut, Surya juga menyampaikan bahwa kader NasDem harus mampu memulai dan menjadi panutan dalam hal menjaga toleransi dan kerukunan.

“Selamatlah bangsa kita kalau rakyat masih punya kemampuan dan keinginan tetap mempertahankan prinsip dasar bangsa dan negara pada ideologi Pancasila. Sudah menjadi kewajiban bagi kader NasDem untuk memulai itu dari diri sendiri,” tegasnya.

BACA JUGA :  Dikbud Provinsi Maluku Utara Terima DAK Sekolah Rp179 Miliar Bersama 17 Provinsi

Dengan konsistensi kader NasDem yang tetap menjaga ucapan dengan perbuatan, Surya meyakini dalam Pemilu Serentak 17 April 2019 mendatang, NasDem mampu masuk dalam posisi partai tiga besar. Masa depan Indonesia, katanya, akan ditentukan pada pemilu ini. “Kita bertekad NasDem dan Jokowi harus menang. Itulah inti harapan dan keinginan kita,” paparnya.

Prananda Surya Paloh (tengah) melakukan kampanye

NasDem menargetkan memperoleh dua kursi DPR-RI dari wilayah Sulut, unsur pimpinan DPRD Provinsi Sulut, dan mengisi seluruh fraksi untuk tingkat kabupaten atau kota. Peta kekuatan NasDem di Sulut saat ini diisi lima kepala daerah kabupaten dan kota yang berasal dari Partai NasDem.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh memuji konsistensi masyarakat Sulut yang bisa menjaga toleransi sehingga membuat Sulut menjadi provinsi yang paling toleran di Indonesia. Tolerasni Sulut menurut Prananda perlu dicontoh oleh provinsi-provinsi lain yang ada di Indonesia.

“Kita tidak rela jika ada pihak-pihak yang ingin merusak keberagaman dan toleransi di Sulut. Kami yakin Sulut adalah rumah kaum nasionalis benteng Pancasila,” tambahnya.

Menurut Prananda, perlu pemimpin hebat untuk bisa mewujudkan dan mempertahankan budaya toleransi yang ada di Sulut ke provinsi lain di Indonesia. Untuk itu ia mengajak semua warga Sulut untuk bersama-sama memenangkan Jokowi dan NasDem. “Pilih pemimpin dan partai jangan main-main. Pilih Partai NasDem dan Presiden Jokowi-Ma’ruf untuk terus memperkuat Pancasila,” paparnya.(ADI)

No More Posts Available.

No more pages to load.