Surya Paloh : Menang Pemilu Jangan Halalkan Segala Cara

oleh
oleh
Surya Paloh berkampanye di Kabupaten Karangasem, Bali, Minggu (7/4/2019). FOTO : PARTAI NASDEM

KETUA Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh kembali menghadiri rapat akbar dalam rangkaian safari politiknya di masa kampanye terbuka Pemilu 2019 ini. Setelah sebelumnya tampil sebagai juru kampanye nasional di Stadion Yosonegoro, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Surya Paloh hadir di tengah-tengah belasan ribu kader dan simpatisan NasDem di Stadion Gunung Agung, Kabupaten Karangasem, Bali, Minggu (7/04/2019).

Dalam orasinya, Surya Paloh mengingatkan agar kader dan simpatisan NasDem dan juga masyarakat agar memberikan suaranya dalam Pemilu 17 April mendatang, dengan tidak menghalalkan segala cara untuk meraih kemenangan. “Kita akan melaksanakan Pemilu itu, tapi kita ingatkan bahwa untuk menang Pemilu bukan berarti dengan menghalalkan segala cara,” kata Surya.

Menurut Surya, di perhelatan demokrasi ini jangan sekali-kali kadernya sampai membawa politik aliran, baik itu politik aliran agama, suku, budaya dan lain sebagainya. Politik aliran, lanjutnya, hanya akan membawa bangsa Indonesia menuju perpecahan. Apalagi, jika sampai menggunakan politik aliran yang berlatar belakang agama.

Hidup matinya perjalanan bangsa ini ditentukan oleh kita sendiri. Kita adalah saudara sebangsa, karena itu Pemilu jangan sampai menghasilkan perpecahan,” tandas Surya.

Di hadapan masyarakat Karangasem, Bali, Surya Paloh juga kembali mengajak untuk memilih Jokowi sebagai presiden periode 2019-2024. Dia menegaskan, memilih Jokowi sama dengan memberikan dukungan untuk pemerintahan yang berkelanjutan.

“Kita mencalonkan kembali Jokowi untuk dipilih sebagai presiden. Kita berterimakasih atas upaya, usaha dan kebijakan yang dijalankan. Kita memahami tugas belum selesai. Masih banyak kebijakan yang perlu direvisi. Karena itu kita bertekad memberikan kembali kesempatan kepada Jokowi,” ujar Surya.

Sebelumnya, Surya Paloh juga telah membakar semangat kader dan simpastisan NasDem serta masyarakat umum di sejumlah kabupaten/kota di Pulau Sulawesi, Provinsi Sumatera Utara dan Jawa Timur.

BACA JUGA :  Dalam Seminggu Ada 76 Pelanggaran Protokol Kesehatan di Ambon

Dalam kampanye terbuka di Karangasem, Bali, Surya Paloh disambut 500 penari Pendet dan melakukan simulasi pencoblosan surat suara raksasa. Hadir mendampingi juru kampanye nasional TKN Siti Nurbaya, Ketua DPP partai Nasdem Willy Aditya, dan sejumlah jajaran DPW dan DPD NasDem di Pulau Dewata tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, belasan ribu kader dan simpatisan NasDem serta masyarakat yang hadir juga mengucapkan “Deklarasi Akbar Pemenangan Jokowi-Ma’ruf dan Partai NasDem Provinsi Bali” yang dipimpin oleh Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa.(ADI)

No More Posts Available.

No more pages to load.