Tingkatkan Kemampuan Fisik, Korem 151 Binaiya Gelar Garjas Periodik I

oleh
oleh
Aparat Korem 151/Binaiya menggelar rangkaian kegiatan tes Kesamaptaan Jasmani Periodik I Tahun 2019 di Mako Yonif Raider 733/Masariku kompleks, Desa Waiheru Kecamatan Baguala Kota Ambon, Selasa (29/4/2019). FOTO : PENREM

DALAM rangka meningkatkan kemampuan fisik untuk mendukung kelancaran tugas pokok di satuan, Komando Resor Militer (Korem) 151/Binaiya menggelar rangkaian kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani Periodik I Tahun 2019. Kegiatan ini dipusatkan di Mako Yonif Raider 733/Masariku kompleks, Desa Waiheru Kecamatan Baguala Kota  Ambon, Selasa (29/4/2019).

Kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani Periodik I Tahun 2019 ini diikuti oleh Perwira Pertama (Pama), Bintara dan Tamtama Korem 151/Binaiya. Dalam kesempatan ini pada saat mengambil apel pengecekan, Kasi Ops Korem 151/Binaiya Mayor Inf Teguh, mengatakan Kesegaran Jasmani ini bertujuan untuk mengetahui dan mengukur kemampuan kesemaptaan jasmani seorang Prajurit secara berkala.

Sebelum pelaksanaan tes Kesamaptaan Jasmani terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan kesehatan awal, seperti cek tensi tekanan darah oleh Tim Kesehatan, ini dilakukan adalah untuk mengetahui kesiapan bagi yang akan mengikuti kegiatan kesemaptaan guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan

Adapun yang dilaksanakan dalam tes Kesamaptaan Jasmani ini antara lain, adalah Samapta A Lari dengan waktu 12 Menit sesuai dengan peraturan yang baru bukan menggunakan lagi jarak tempuh 3.200 Meter dan Samapta B berupa Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges, Shuttle Run dan renang ketangkasan jarak 50 meter di kolam renang Yonif R 733/Masariku. (ADV)

BACA JUGA :  3 Tahun di Kandang, Puluhan Satwa Belum Pindah Habitat Lantaran Terlalu Jinak

No More Posts Available.

No more pages to load.