Dispar Maluku Gelar Pariwisata Goes To School 2019, Ini Tujuannya

oleh
oleh
Dinas Pariwisata (Dispar) Maluku menggelar pelatihan dasar SDM Kepariwisataan, Pariwisata Goes To School 2019 kepada 300 siswa SMA Negeri 1, SMA Negeri 3 dan SMA Negeri 13 Kota Ambon di Hotel Marina Ambon, Jumat (3/5/2019). FOTO : DISPAR MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Setelah sebelumnya sukses menyelenggarakan kegiatan Pariwisata Goes to Campus di Tahun 2018, maka di Tahun 2019 ini Dinas Pariwisata (Dispar) Maluku melanjutkan kegiatan yang sama dengan sasaran yang berbeda yaitu siswa SMU di Provinsi Maluku.

Foto bersama para siswa SMU dengan pihak Dinas Pariwisata (Dispar) Maluku dan narasumber dalam kegiatan Pariwisata Goes To School 2019 di Hotel Marina Ambon, Jumat (3/5/2019). FOTO : DISPAR MALUKU

Pariwisata Goes To School 2019 kali ini menargetkan 550 siswa SMU yang terdapat di Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah dan Kabupaten Maluku Tenggara.  Pada Jumat 3 Mei 2019 sebanyak 300 siswa SMU yang meliputi SMA Negeri 1, SMA Negeri 3 dan SMA Negeri 13 Kota Ambon, mengikuti kegiatan ini di Hotel Marina Ambon.

Selain untuk memperkenalkan dunia pariwisata kepada siswa SMU, dalam sambutannya Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku, Habiba Saimima berharap agar para siswa SMU ini nantinya dapat membantu pemerintah dalam mempromosikan kekayaan pariwisata Maluku antara lain melalui Media Sosial.

“Para siswa yang umumnya telah terbiasa aktif di media social online, hendaknya dapat memposting gambar dan video positif terkait pariwisata. Untuk itu dalam ajang ini para siswa juga diajarkan tentang teknik membuat foto dan video menggunakan smart phone,” kata Saimima.

Selain itu para siswa dibekali juga dengan materi tentang dunia pariwisata Indonesia dan Maluku, digital online pariwisata, serta peran milenial dalam pariwisata.  Sebelumnya pada Kamis, 2 Mei 2019,   kegiatan yang sama juga telah digelar di SMU Negeri 1 Leihitu Kabupaten Maluku Tengah, dan selanjutnya akan diteruskan pada beberapa SMU di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon.

“Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini para siswa dapat berperan aktif memperkenalkan pariwisata Maluku melalui Media Sosial, membantu memberikan vote pada pariwisata Maluku dalam ajang lomba pariwisata seperti Anugerah Pesona Indonesia, serta dapat menjadi kader penggerak sadar wisata di lingkungannya,” kata Saimima.

BACA JUGA :  Mantan Gubernur Maluku, Saleh Latuconsina Wafat

Dinas Pariwisata (Dispar) Maluku menggelar pelatihan dasar SDM Kepariwisataan, Pariwisata Goes To School 2019 di SMU Negeri 1 Leihitu Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (2/5/2019). FOTO : DISPAR MALUKU

Pada kegiatan ini juga telah dibentuk suatu komunitas baru, para millennial siswa SMU peduli pariwisata, yang dinamai “Maluku Millenials Tourism Community”. Para siswa yang telah mengikuti kegiatan Pariwisata Goes To School nantinya menjadi bagian dari komunitas ini, dimana pada setiap SMU akan ada chapter, yang dikelola sendiri oleh siswa SMU tersebut. Komunitas ini diharapkan akan menjadi wadah untuk, melakukan komunikasi dan berbagi informasi tentang pariwisata, melalui pembinaan Dinas Pariwisata Maluku. (ADI)

No More Posts Available.

No more pages to load.