Pantau Mobil Sampah, Pemkot Ambon Pasang GPS

oleh
oleh
Walikota Ambon, Richard Louhenapessy

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Walikota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akan memasang alat GPS di seluruh mobil sampah milik yang beroperasi di Kota Ambon. Hal tersebut dilakukan agar mobil-mobil itu dapat terpantau dengan baik.

“Kebijakan kita kedepannya mobil sampah harus pasang GPS supaya bisa kita pantau,” kata Richard kepada wartawan di Hotel Santika Ambon, Senin (19/8/2019).

Dia mengaku, pemasangan GPS di mobil sampah ini karena mobil tersebut sering disalahgunakan oleh supir truk sampah. “Mobil truk sering angkat pasir dan kayu juga setelah angkat sampah, sehingga GPS sangat penting dipasang. Nanti pada waktu pakai GPS sudah tidak bisa lagi jalan sembarangan karena terkontrol,” ujar Walikota.

Richard mengatakan, Kota Ambon harus bisa mencapai kebijakan nasional terkait penanganan sampah hingga 30 persen. Sehingga kota Ambon terus berupaya untuk mencapai kebijakan tersebut.”Sekarang penanganan sampah di Kota Ambon masih mencapai 20 persen,” katanya.

Dia berharap, tahun 2025 Kota Ambon sudah bisa mencapai kebijakan nasional terkait dengan penangam sampah 30 persen. (ALFIAN)

BACA JUGA :  Buronan Kasus Korupsi Dana Desa di SBT Akhirnya Ditangkap di Jakarta

No More Posts Available.

No more pages to load.