PMKRI Maluku Malut Seruhkan Warga Tetap Jaga Situasi Kondusif

oleh
oleh
Komda PMKRI Maluku Malut Petrus Imanuel Temarubun

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Komisaris Daerah (Komda) Perhimpunan Mahasiswa Khatolik Republik Indonesia (PMKRI) Maluku-Maluku Utara (Malut) menyeruhkan kepada masyarakat Maluku untuk tetap menjaga situasi keamanan yang makin kondusif di Maluku. Masyarakat diminta bersatu lagi pasca pengumunan hasil Pemilu Anggota Legislatif (Pileg) awal Agutus lalu.

“Komda PMKRI Maluku dan Maluku Utara menyeruhkan kepada seluruh masyarakat di sebelas kabupaten dan kota se Maluku untuk tetap menjaga situasi keamanan yang makin kondusif saat ini. Pasca Pemilu  kita harus tetap merajut kasih, persaudaraan dalam bingkai orang basudara, kita harus bersatu membangun Maluku agar lebih baik lagi,” kata Ketua Komda PMKRI Maluku Malut, Petrus Imanuel Temarubun kepada wartawan di Kafe Pilkada Ambon, Rabu (21/8/2019).

Selain itu menurut Petrus, PMKRI juga minta masyarakat agar menghindari perbuatan dan tindakan ujaran kebencian, menyebarkan berita bohong atau hoak kepada masyarakat lainnya baik di media sosial maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Petrus mengatakan, pihaknya mendukung langkah-langkah serta upaya penegakan hukum yang dilakukan aparat Kepolisian Daerah Maluku kepada pelaku tindak pidana demi terciptanya tatanan hukum yang adil.“Penyebaran berita bohong dan tindakan ujaran kebencian tidak hanya meresahkan masyarakat, juga dapat memprovokasi masyarakat, dan pelakunya dapat dipidana karena itu kita harus melawan segala bentuk ujaran kebencian dan penyebaran hoak,”ungkap Petrus.

Terkait kerusuhan di sejumlah daerah di Papua dan Papua Barat pada pekan ini, PMKRI Maluku Malut juga menyeruhkan kepada masyarakat Maluku untuk tetap tenang, tidak terpancing dengan kejadian di daerah tersebut maupun daerah lainnya.

Masyarakat juga diminta menggunakan media sosial secara bijak, tidak menyebarkan berita hoak, dalam bentuk foto, video dan narasi yang bisa memprovokasi warga lainnya. “Kami meminta seluruh masyarakat Maluku untuk tetap menjaga silaturahmi satu sama lainnya, hidup dalam bingkai persaudaraan dan pela gandong, adik dan kaka, potong di kuku rasa di daging menuju  Maluku yang adil sejahtera dan bermartabat,” kata Petrus. (ADI)

BACA JUGA :  Dengan Sepada, Pangdam Tinjau Aset Kodam Pattimura

No More Posts Available.

No more pages to load.