Baru Diperbaiki, Mesin Tiket Parkir Otomatis Rusak Lagi

by
Mesin karcis parkir otomatis rusak lagi setelah sempat diperbaiki dan hanya berfungsi beberapa hari saja di kawasan Jalan A.Y. Patty, Ambon (28/8). FOTO: Alfian Sanusi

TERASMALUKU.COM,AMBON,-Setelah mendatangkan teknis Mesin Tiket Parkir Otomatis di kawasan Jalan A.Y Patty Ambon rusak lagi. Sebelumnya mesin tiket itu sempat berfungsi untuk beberapa hari.

Nama dari pantauan wartawan dalam beberapa hari ini, boks oranye yang dipasang di gang area parkiri itu tak berfungsi.

Padahal, dishub telah mendatangkan teknisi dari Jakarta untuk mengatasi kerusakan dengan anggaran sneilai Rp 25 juta. Kendaraan roda dua dan empat yang masuk pun tidak menerima karcis tiket. Sistem keluar masuk area parkir kembali manual seperti saat rusak berbulan-bulan sebelumnya.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon Robby Sapulette Ambon, Rabu (28/8/2019) mengatakan, kertas yang digunakan untuk mesin itu adalah merupakan kertas print out khusus dan ada satu alat lagi yang harus dipasang agar mesin kertas tersebut bisa berfungsi.

“Itu kertasnya khusus yang harus dipesan dari luar, dan ada alat yang harus dipasang. Saat ini alatnya sedang kita dipesan,” kata Robby.

Dia mengaku, jika alatnya akan dipasangkan dalam Minggu ini, sehingga tiket elektronik sudah bisa berfungsi kembali. “Kita sudah pesan alatnya, dalam waktu dekat alat kertasnya sudah bisa berfungsi,” jelasnya.(ALFIAN SANUSI)

BACA JUGA :  Speedboat Berpenumpang Lima Warga SBB Dari Raja Ampat Hilang Sejak 11 April  

No More Posts Available.

No more pages to load.