Ambon Punya Zebra Cross Pola Tuts Piano

by
Jalur penyeberangan di depan momunem Gong Perdamaian Kota Ambon dengan pola tuts piano, Senin (2/9/2019). FOTO: Priska Birahy

TERASMALUKU.COM,AMBON,-Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon akhirnya merealisasi rencana membuat zebra cross pola tuts piano di Kota Ambon. Dua buah jalur penyeberangan di depan monumen Gong Perdamaian Kota Ambon, pada Senin (2/9/2019) tampil mencolok dengan dominasi warna putih.

Beberapa pengguna jalan pun tampak antusias menyeberangi jalan di kawasan itu. Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon, Robby Sapulette pada Februari lalu mengemukakan ide untuk membuat motif tuts piano.

 

Ini sebagai salah satu cara pihaknya mendukung Ambon sebagai kota musik. “Belum pernah ada seperti ini. Jadi Dishub bikin zebra cross piano,” jelas Robby saat diwawancarai Terasmaluku.com beberapa waktu lalu.

Pembuatan jalur penyeberangan itu hanya satu dari sekian inovasi Dishub percantik kota. Menurutnya pembuatan jalur penyeberangan itu baru dilakukan di dua titik. Dia berharap warga kota jadi lebih antusias dan memoles wajah kota lebih baik.

Apalagi di sekitar lokasi itu pemerintah memang tengah merevitalisasi sejumlah ruang publik. Masing-masing dengan sentuhan musik yang menjadi ciri khas Ambon.“Bagus, baru liat ada zebra cross begini. Seperti kota musik,” terang Santi Soukota, seorang pejalan kaki.

Pengerjaan jalur penyeberangan ini baru dilakukan pada akhir Agustus lalu. Harapannya Kota Ambon jadi lebih cantik dan siap menyambut predikat Ambon sebagai kota musik. (PRISKA BIRAHY)