Satgas Yonif RK 136/TS Tanam Ribuan Bibit Pohon di Ambon

oleh
oleh
Anggota Satgas Yonif RK 136/TS bersama warga menanam ribuan bibit pohon di sejumlah lokasi di Pulau Ambon FOTO : DOK PENREM 151/BINAIYA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-UNTUK menjaga kelestarian alam serta ikut berpartisipasi dalam mendukung dan mensukseskan program penghijauan di Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang Ke-74, Satgas Yonif RK 136/TS menanam 15.00 bibit pohon di sejumlah lokasi di Pulau Ambon.

Penanaman bibit pohon yang bertema “Satu Pohon Sekarang 1000 Manfaat Di Masa Datang” tersebut berlangsung pada Minggu dan Senin, 15-16 September 2019 oleh jajaran SSK I dengan melibatkan aparat desa, Babinsa, Babinkamtibmas, organisasi pecinta alam, masyarakat serta siswa-siswi dari beberapa sekolah di Kota Ambon.

“Tujuan dari kegiatan ini merupakan program penghijauan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-74, selain itu penanaman 1500 Bibit Pohon itu sendiri dapat menjaga kelestarian alam di wilayah Ambon dan dapat mencegah pemanasan global (global warming) serta mencegah terjadinya longsor dan banjir di musim penghujan,” kata Dan SSK I Kapten Inf Jimat Suryo Utomo, Selasa (17/9/2019).

Ia mengatakan hingga kini pihaknya sudah menanam sebanyak 1050 bibit pohon, yang terdiri dari 200 Bibit Durian, 200 Bibit Mangga, 200 Bibit coklat, 120 bibit mahoni, 110 bibit Gandaria, 110 Bibit Kayu Besi dan 110 Bibit Trembesi.

Bibit pohon ditanam di sejumlah lokasi di Pulau Ambon yakni  Desa Wakal, lahan kosong pinggir pantai Desa Waitomu, dan di lahan Air jebol Waela Desa Negeri Lima. Sedangkan 450 bibit pohon lainnya akan ditanam di Hutan Kampung Rotan, Dusun Air Sakula, Desa Laha, Kota Ambon pada Kamis 19 September 2019.

“Selain mengajak masyarakat dan siswa-siswi untuk selalu menjaga kelestarian hutan, pada kesempatan ini kami juga berpesan kepada mereka agar selalu menjaga dan melestarikan sumber daya laut dengan memasang spanduk yang bertuliskan “Laut Bukan Tempat Sampah, Jaga Kebersihannya dan Nikmati Keindahannya,” lanjut Jimat Suryo.

BACA JUGA :  Tabligh Akbar : Buya Arrazy Sampaikan Kisah Suri Tauladan Islam Untuk Milenial Maluku

Dirinya berpesan kepada masyarakat agar selalu menjaga dan merawat bibit-bibit pohon yang sudah ditanam pada hari ini, sehingga Bibit tersebut akan tumbuh dan berkembang dengan baik sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat. (ADV)

No More Posts Available.

No more pages to load.