Peduli Lingkungan, Satgas Yonif 734/SNS Gelar Penghijauan

by

TERASMALUKU.COM,- Dalam rangka Serbuan Teritorial memperingati HUT TNI ke-74 Tahun 2019, Satgas Yonif 734/SNS bersama warga masyarakat dan anak pramuka melakukan penghijauan di Dusun Ahuru RT 05/RW 016, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kamis (19/9/2019).

Kegiatan Karya Bhakti penghijauan ini melibatkan personel sejumlah ± 50 orang, dengan perincian dari unsur TNI sebanyak 10 orang dan masyarakat 15 orang dan anak pramuka 20 orang.

Sejumlah 100 bibit pohon ditanam pada kegiatan tersebut, yang terdiri dari bibit Pohon Durian 25 pohon, Pohon Mangga 25 pohon, Pohon Rambutan 25 dan Pohon Matoa 25 Pohon, sebagai salah satu aksi nyata yang dapat mencegah memburuknya kondisi lingkungan akibat Abrasi Pantai dan pemanasan global (Global Warming) yang menyebabkan curah hujan tinggi dan sulit diprediksi, yang saat ini sedang terjadi.

Dalam keterangannya, Komandan SSK IV Yonif 734/SNS Lettu Inf Majo S Sangadji menyampaikan bahwa, kegiatan penghijauan ini dilaksanakan dalam rangka Serbuan Teritorial memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-74.

“Moment seperti ini akan terus di galakkan demi terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat, disamping itu agar bisa menjadikan desa/Kelurahan di wilayah Kec. Sirimau menjadi hijau dan asri,” pungkasnya. (ADV)