Niqab Skuat, LSM Beta Puang Orantata Dan HMBN Bangun Mushallah Di Pengungsian

oleh
oleh
Mushallah dibangun di lokasi pengungsian korban gempa. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Niqab Skuad pimpinan Indadari bekerjasama dengan LSM Beta Puang, Orantata dan Himpunan Mahasiswa Banda Neira (HMBN) membangun sejumlah mushallah di lokasi pengungsian korban gempa yang tersebar di Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

“Kita bangun sebanyak lima mushallah darurat untuk korban bencana di beberapa titik pengungsian. Antara lain di Desa Liang, Tenga-tenga, Tial,  Tulehu dan Pondok Pasantren Hidayatullah,” kata perwakilan penyumbang Fadli Fakih dalam siaran pers yang diterima Terasmaluku.com, Senin (7/10/2019).

Desa-desa tersebut merupakan desa yang terkena dampak langsung gempa bumi 6,5 magnitudo pada Kamis 26 September 2019. Menurut Fakih, pembanguanan mushallah di lokasi pengungsian ini untuk memudahkan kegiatan beribadah baik shalat ataupun pengajian untuk warga yang terkena dampak bencana.

“Kita bangun mushallah ini untuk warga di tempat pengungsian agar dapat beribadah dengan baik, dan mereka sangat berterima kasih atas pembangunan tersebut,” katanya.

Selain membangun mushallah darurat, lanjut Fakih, ada juga sejumlah bantuan lainnya yang diberikan kapada pengungsi korban gempa. Diantaranya sajadah, Al-Qur’an, bahan makanan, kebutuhan mendasar pengunsian lainnya dan permainan anak.”Alhamdulillah semua anak yang terkena dampak bencana merasa senang dan terhibur,” katanya. (ALFIAN)

BACA JUGA :  Positif E.coli, Warga Diminta Masak Ikan Sampai Matang

No More Posts Available.

No more pages to load.