Polda Metro Jaya Bantu Korban Gempa Maluku

oleh
oleh
Kapolda Maluku menerima penyerahan bantuan dari Polda Metro Jaya untuk korban gempa. FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Polda Metro Jaya menyerahkan bantuan mereka kepada korban gempa bumi Maluku melalui Polda Maluku, untuk selanjutnya didistribusikan kepada para korban gempa yang ada di kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah, dan Kabupaten Seram Bagian Barat.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. Mohamad Roem Ohoirat mengatakan, bantuan dari Polda Metro Jaya ini, diterima langsung oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol Royke Lumowa di Tantui Ambon, Kamis (31/10/2019).

“Kemarin bantuan dari Polda Metro Jaya, sudah tiba dan diserahkan langsung oleh Kabid Keuangan Polda Metro Jaya, Kombes Pol Eryek Kusmayadi kepada bapak Kapolda Maluku, Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa,”kata roem, kepada media, diruang kerjanya, Jumat (1/11/19).

Menurut Kabid Humas, bantuan dari Polda Metro Jaya itu, berupa Sembako, pakaian laik pakai, selimut dan kebutuhan lainya sebanyak dua kontainer dan uang tunai sejumlah 700 juta rupiah.

Selain dari Polda Metro Jaya, Mabes Polri dan beberapa Polda lain juga turut memberikan bantuan uang dan barang kepada korban gempa Maluku melalui Maluku Polda untuk selanjutnya disalurkan kepada para korban, dimana bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian Polri terhadap basudara di Maluku yang ditimpa musibah.

Sejak tanggal 21 Oktober kemarin, bantuan2 tersebut sudah di distribusikan kepada korban gempa di titik titik pengungsian. Setiap hari ada Pejabat Utama (PJU) Polda Maluku yang menyerahkan bantuan tersebut kepada korban gempa di titik titik Pengungsian ditambah kegiatan trauma healing dan pengobatan gratis dari Polda Maluku,” ujar Kabid Humas. (ALFIAN)

BACA JUGA :  Sehari Terapkan PPKM Kelonggaran, Suasana Kota Ambon Ramai Kembali

No More Posts Available.

No more pages to load.