Bupati Buru Dianugrahi Dua Penghargaan Dari Presiden Dunia Melayu Dunia Islam

by
Bupati Buru Ramly Umasugi, FOTO : (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Bupati Buru Ramly Umasugi dianugrahi dua penghargaan dari Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI), Sultan Malaka YBhg Sri Haji Mohd Ali Bin Mohd Rustam. Penghargaan tersebut disampaikan langsung Presiden DMDI pada malam penganugrahan Konvensi DMDI Ke 20 yang berlangsung di Sultan Hotel Jakarta, Minggu (24/11/2019).

Penghargaan dari Presiden DMDI kepada Bupati Buru Ramly Umasugi. FOTO : ISTIMEWA

Penghargaan oleh lembaga dunia melayu ini diberikan kepada Bupati Ramly karena keberhasilannya atas berbagai program di Kabupaten Buru terutama terkait dengan dunia dan kebudayaan Islam.

Dua penghargaan yang dianugerahi kepada Bupati Buru itu yakni, Anugrah Hang Tuah yaitu, pemimpin yang melestarikan Budaya Islam Melayu, dengan program Magrib Mengaji dan pengembangan serta pelestarian dunia Islam. Sementara yang kedua yakni, Anugrah Tumenggung Tun Hasan, pengganugrahan tertinggi kepada Kepala Daerah yang berkontribusi terhadap kemajuan Islam di daerahnya.

“Penganugerahan untuk dua katagori ini disampaikan langsung Presiden Dunia Melayu Dunia Islam kepada Bupati Buru, yang didampingi Menteri Agama RI, Fachrul Razi,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buru, Istanto Setyahadi kepada Terasmaluku.com, Senin (25/11/2019).

Istanto mengungkapkan Bupati Ramly merupakan orang pertama di luar komunitas Melayu Indonesia yang terpilih mendapatkan penghargaan dari DMDI. “Penganugrahan penghargaan oleh lembaga DMDI kepada Bupati Buru ini sekaligus pemimpin pertama di luar komunitas Melayu Indonesia yang terpilih karena keberhasilan program di Kabupaten Buru,”tutur Istanto.

Bupati Buru Ramly Umasugi selama ini dikenal memajukan budaya dan dunia Islam di Kabupaten Buru. Salah satu program unggulan yang berhasil yakni Gerakan Bupolo Magrib Mengaji (Gelora) dan Gerakan Bupolo Membaca (Gencar). Program unggulan ini juga diperkuat dengan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Buru. (ADVERTORIAL)

BACA JUGA :  PLN Siap Dukung Ekosistem Mobil Listrik di Ambon

No More Posts Available.

No more pages to load.