Awali Tugas di Maluku, Kapolda Kunjungi Tokoh Agama Dan Forkopimda

oleh
oleh
Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar memberikan penghormatan kepada Pangdam 16 Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq saat berkunjung ke Makodam Pattimura, Kamis (20/2/2020). FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kapolda Maluku, Irjen Pol. Baharudin Djafar melakukan kunjungan ke para tokoh agama dan Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Maluku yang berada di Kota Ambon. Kunjungan dalam rangka silaturahmi ini, telah dilaksanakan sejak Rabu 19 dan Kamis 20 Februari. Kapolda menjelaskan, kunjungannya ini dimulai dari ketua Sinode, Uskup Diosis Amboina, dan dilanjutkan ke MUI Maluku, Kodam XVI/Pattumura, serta Kejaksaan Tinggi Maluku.

Kapolda Maluku Irjen Pol. Baharudin Djafar saat bersilaturahmi dengan Kejati Maluku, Kamis (20/2/2020).

“Hari ini saya (Kapolda) didampingi sejumlah pejabat utama kembali melakukan kunjungan dan silaturahmi ke-MUI yang di terima langsung oleh Ketua MUI Maluku bersama wakil ketua dan staf pengurus, dalam silaturahminya kapolda sangat mengharapkan dukungan dan kerja sama dari tokoh agama, dan ulama dalam mendukung tugas kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, mari kita awali semuanya dari kegitan keagamaan seperti ibadah bersama sesuai kepercayaan masing masing, mari kita penuhi rumah ibadah kita masing masing,”kata Kapolda disela-sela kunjungannya itu dikantor MUI, Kamis siang.

Alumus Akpol 1986 berharap, agar silaturahmi dan kerja sama Polda Maluku dengan MUI Maluku, yang selama ini terjalin dengan baik dapat di pertahankan dan mungkin di tingkatkan. Sementara itu, saat kunjungan ke Kejaksaan Tinggi Maluku, jenderal polisi bintang ini di terima langsung oleh kepala Kejaksaan Tinggi Maluku bersama para asiten kejaksaan.

“Saya juga sangat mengharapkan dukungan dan kerja sama dari pihak kejati Maluku, hal senada juga di sampaikan kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, yanng mana kejaksaan akan tetap mendukung Polda Maluku dalam pelaksanaan tugas penegakan hukum, jika ada perbedaan SOP maka akan di kordinasikan dengan baik,”tutur mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Usai dari Kejaksaan, Kapolda dan rombongan bersilaturahmi ke Kodam XVI/Pattimura. Saat tiba mantan Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar) ini di terima langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq, dan Kasdam serta para asisten Kodam. “Beliau (Kapolda) menyampaikan sebagai orang baru dirinya sangat mengharapkan, kiranya dirinya dapat di terima di bumi Maluku. Dukungan dan kerja sama sangat di harapkan, termasuk sinergitas TNI POLRI tidak bisa di tawar lagi,” ujar perwira tinggi Polri ini.

BACA JUGA :  Sekretaris KPU Kota Ambon Meninggal Dunia
Kapolda Maluku Irjen Pol. Baharudin Djafar bersilaturahmi dengan pengurus MUI Maluku, Kamis (20/2/2020).

Tak hanya itu, Kapolda juga mengatakan, setelah dinaikan pangkatnya menjadi bintang dua oleh presiden RI, ada amanat khusus kepada dirinya oleh presiden tentang sinergitas TNI-POLRI.
“Pak Presiden mengatakan bahwa sinergitas TNI POLRI di Maluku, harus di jaga dan di tingkatkan, jika TNI POLRI solid maka pembangunan akan berjalan dengan baik dan bangsa kita akan kuat,”terangnya.

Sehari sebelumnya Kapolda Maluku bersama pejabat utama Polda Maluku juga telah melaksanakan kunjungan silaturahmi ke kantor sinode GPM yang di terima langsung oleh ketua Sinode GPM. Dan kunjungan ke kantor Keuskupan Amboina juga diterima oleh Uskup Diosis Amboina dan para pastor. Di akhir kunjungannya Kapolda memberikan cendera mata berupa pelakat yang di terima langsung oleh para Forkopimda dan tokoh agama.(ALFIAN)

No More Posts Available.

No more pages to load.