Kepedulian Masyarakat Maluku Untuk Muslim New Delhi

oleh
oleh
ACT bersama sejumlah relawan kemanusian menggelar aksi solidari untuk Muslim New Delhi India yang berlangsung di Kota Ambon, Jumat (6/3/2020). FOTO : ACT MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Aksi Cepat Tanggap (ACT)-Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Maluku dan sejumlah Aliansi Pemuda Provinsi Maluku dan  komunitas serta siswa di Kota Ambon menggelar aksi solidaritas peduli Muslim New Delhi India, Jumat (6/3/2020). Aksi solidaritas ini berlangsung dari Lapangan Galunggung hingga depan Masjid  Raya Alfatah Kota Ambon.

Aksi solidaritas, penggalangan dana untuk Muslim New Delhi India di Kota Ambon

Aksi Solidaritas peduli Muslim New Delhi merupakan aksi dari peristiwa pada akhir  Februari lalu, dimana penganiyaan yang terjadi pada warga minoritas  muslim New Delhi. Aksi  Kepedulian untuk Muslim News Delhi di Ikuti dengan sejumlah Aliansi pemuda Provinsi Maluku dan Komutitas sama- sama peduli terhadap korban konflik dengan  melakukan penggalangan dana kepada warga.

Wahab Loilatu, Branch Manager Maluku menuturkan aksi ini merupakan bentuk protes diskriminasi  yang terjadi pada Minoritas Muslim di New Delhi. Wahab Loilatu juga berharap Pemerintah Provinsi Maluku dan Pemerintah Indonesia ambil adil dalam pendiskriminasi terhadap minoritas muslim di India. “Sebanyak 68 relawan dari berbagai Aliansi Pemuda Maluku dan komunitas yang turut hadir dalam Aksi Solidaritas Muslim New Delhi ini,” kata Wahab Loilatu.

Salam Mony, seorang relawan MRI mengharapkan dengan aksi bela India ini dapat membuka kembali hubungan silaturahmi demi kelangsungan umat. “Semoga pemerintah dapat membuka tangan untuk menjawab problematika yang sedang dialami saudara muslim kita di India,” ungkap Salam Mony. (ADV)

BACA JUGA :  Kemenag Maluku Pantau Hilal di Atas Masjid Wakasihu, Ini Hasilnya

No More Posts Available.

No more pages to load.