Pertamina, Hiswana Migas Bagi Paket Sembako Untuk Tenaga Medis di Ambon

oleh
oleh
Pejaat Pertamina dan Hiswana Migas Maluku berfoto usai menyerahkan paket bantuan sembako di RSUD Dr. Haulussy Ambon, Rabu (22/4/2020). FOTO : PERTAMINA MOR VIII MALUKU PAPUA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-PT Pertamina (Persero) melalui program Berbagi Berkah Pertamina dan Hiswana Migas memberikan paket bantuan sembako kepada supir angkutan perkotaan (angkot) yang mengisi BBM di SPBU Pertamina di Kota Jayapura pada Sabtu (25/4/2020). Sementara di Kota Ambon, Pertamina dan Hiswana Migas juga membagikan paket sembako ke tenaga medis yang menangani pasien Covid-19.

Di Jayapura, Pertamina bekerja sama dengan Rumah Pakan BULOG menyediahkan paket sembako. Ada 50 paket sembako dibagikan kepada supir angkot di wilayah Kota Jayapura yang masih beroperasi di tengah pandemi Covid-19.

Pembangian paket sembako untuk sopir angkot di Ambon

Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR VIII PT Pertamina (Persero), Edi Mangun dalam siaran persnya, Senin (27/4/2020) menyampaikan bahwa paket sembako yang dibagikan ini diharapkan dapat membantu konsumsi sehari-hari supir angkot sebagai pelanggan setia BBM Pertamina yang dalam masa COVID-19 telah kehilangan pendapatan sekitar 80% dari pendapatan normal.

“Pertamina bersama dengan Hiswana Migas menyampaikan kepedulian dan berharap dapat membantu meringankan beban kelompok-kelompok yang terdampak secara ekonomi akibat Covid-19, salah satunya supir angkot yang pendapatannya turun hingga 80% akibat berkurangnya aktivitas masyarakat dan aturan maksimal mengangkut penumpang,” ujar Edi Mangun di Jayapura.

Sebelumnya, telah dilaksanakan program Berbagi Berkah Pertamina di Ambon yang merupakan sinergi Pertamina dengan Hiswana Migas Maluku, dengan pemberian paket sembako untuk tenaga medis dan masyarakat pada Senin (20/4/2020)  hingga  Rabu (22/4/2020). Pemberian sembako ini sebagai bentuk terima kasih kepada tenaga medis yang terus berjuang di garda terdepan sebagai bentuk pencegahan dan penanganan Covid-19.

Program Bantuan Sembako Kepada Tenaga Medis Yang Menangani Covid-19 di RSUD Kota Ambon yakni dua Rumah Sakit Rujukan Covid-19 yaitu RSUD Kota Ambon dan RSUD Halong masing-masing disalurkan sebanyak 50 paket.

BACA JUGA :  Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Al Fatah Ambon, Khatib : Jangan Kotori Fitrahmu Dengan Miras dan Hoaks

“Selain memberikan sembako kepada tenaga medis, kami juga melakukan pemberian sembako kepada masyarakat Maluku dengan fokus pemberian kepada supir angkot, supir truk, penegmudi ojek online, tukang becak, dan masyarakat tidak mampu. Total paket yang dibagikan bersama dengan Hiswana Migas di wilayah Maluku total 300 paket,” tutup Edi.

Bantuan sembako yang telah disalurkan kepada masyarakat diharapkan dapat meringankan sedikit beban mereka atas dampak dari wabah Covid-19. Adapun pembagian paket sembako yang dibagikan kepada mereka yang mengalami penurunan pendapatan akibat wabah virus corona di wilayah operasional Marketing Operation Region VIII Maluku – Papua. (ADV)

No More Posts Available.

No more pages to load.