SKK Migas PAMALU-KKKS Maluku Bantu Tangani Covid-19 di SBT

oleh
oleh

TERASMALUKU.COM,-AMBON-SKK Migas – Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Citic Seram Energy Ltd, yang beroperasi di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), bersama anggota DPR RI Komisi VII Mercy Barends membagikan bantuan tahap kedua untuk warga yang terdampak Covid-19 di Kota Bula.  Pembagian bantuan berlangsung di Mapolres SBT, Jumat (15/5/2020).

Pemberian bantuan untuk warga terdampak Covid-19 di Kabupaten SBT yang dilakukan SKK Migas dan DPR RI.

Kegiatan Hulu Migas bersama mitra pemangku kepentingan sektor energi terus berjalan dengan sinergi untuk mendukung penanggulangan bencana pendemik Covid-19. Kali ini bekerja sama dengan Polres SBT, mereka membagikan paket jaring pengaman sosial berupa sembako dan pamflet, serta baliho komunikasi berisi materi edukasi yang mengajak masyarakat untuk berupaya mencegah penyebaran Covid19 di Kabupaten SBT.

Sebanyak 170 paket sembako, 5 Baliho edukasi pencegahan dan 170 pamflet diserah terimakan dari SKK Migas-KKKS dan anggota DPR RI Komisi VII  kepada Kapolsek SBT, AKBP Andre Sukendar sebagai Penasehat Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten SBT.

Manager keamanan keselamatan kerja dan lingkungan, Citic Seram Energy Ltd, yang juga merangkap sebagai Public Relation, Sugiarto menyatakan, managemen tertinggi Citic, sangat berempati terhadap meluasnya pandemik Covid19. “Karena kita bersama SKK Migas Papua Maluku selalu aktif bahu membahu besama Pemda SBT dalam mendukung kebijakan Pemerintah melawan penyebaran pandemik ini,” kata Sugiarto.

Kepala Perwakilan SKK Migas Pamalu, Rinto Pudyantoro dalam pesannya menyampaikan bantuan ini merupakan dukungan dari berbagai kepentingan sektor energi untuk meringatkan warga terdampak covid-19.

“Keberlanjutan pelaksanaan pemberian bantuan jaring pengaman sosial bagi masyarakat yang terdampak akibat Covid19, tidak lepas dari dukungan pemangku kepentingan sektor energi, DPR RI Komisi VII, yang mengajak industri hulu migas ikut serta dalam memberikan prioritas kepedulian sosial di daerah operasi,” kata Rinto.

BACA JUGA :  Wujud Kepedulian Kepada Sesama, Panin Bank Ambon Kembali Gelar Donor Darah

Sementara itu, guna memberikan dampak positif terhadap himbauwan pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten SBT, spanduk baliho edukasi Covid-19 ditempatkan di 5 lokasi.

Lokasi tersebut memiliki potensi penyebaran karena dikunjungi masyarakat dalam aktivitas sehari-hari. Yaitu di Pelabuhan Sesar, KPU dan RSUD, Masjid Al-Ikhwan SBT, Gapura Lumba-lumba dan Pertigaan masuk area operasi  Citic Seram Energy Ltd. (ADV)

No More Posts Available.

No more pages to load.