Korem 151/Binaiya Gelar Penyambutan Danrem Baru Dan Pelepasan Danrem Lama

oleh
oleh
Komandan Korem 151/Binaiya yang baru Kolonel Czi Arnold Aristoteles Ritiauw beserta istri mendapat penyambutan saat tiba di Makorem, Selasa (19/5/2020). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

PRAJURIT, PNS dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 151 Pengurus Daerah XVI/Pattimura menggelar tradisi penyambutan Komandan Korem 151/Binaiya yang baru Kolonel Czi Arnold Aristoteles Ritiauw beserta istri dan pelepasan Kolonel Inf Hartono beserta istri di Makorem, Selasa (19/5/2020).

Komandan Korem 151/Binaiya yang baru Kolonel Czi Arnold Aristoteles Ritiauw beserta istri dan Kolonel Inf Hartono sertanya istrinya

Sebelum pelaksanaan acara tradisi penyambutan dan pelepasan Danrem, lebih awal dilaksanakan serah terima jabatan komandan Korem 151/Binaiya di Kodam XVI/Pattimura oleh Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq.

Acara tradisi penyambutan dan pelepasan ini agak berbeda dari biasanya karena tetap mengacu pada protokol kesehatan yang berlaku di tengah pandemi covid-19. Dimana para pejabat Korem beserta prajurit, PNS Korem 151/Binaiya tetap menggunakan masker dan jaga jarak perorangan tanpa menghilangkan makna dari acara tersebut.

Acara yang berlangsung dengan tertib dan hikmah tersebut diawali dengan pengalungan sal dan pemberian hand bouquet untuk Ketua Persit Korem. Dilanjutkan laporan pos 1 dan jajar kehormatan dan penghormatan kepada Dhuaja Korem 151/Binaiya.

Setelah penyambutan acara kemudian dilanjutkan dengan pelepasan dan pengantaran pejabat lama beserta ibu hingga ke pintu Utama Korem 151/Binaiya dengan nyayian selamat jalan serta nampak suasana haru personel Korem maupun Kolonel Inf Hartono beserta istrinya. Itu terjadi karena hubungan kerja dan kedekatan emosional yang terjalin baik selama ini.

Komandan Korem 151/Binaiya yang baru Kolonel Czi Arnold Aristoteles Ritiauw dan Kolonel Inf Hartono di depan Makorem, Selasa (19/5/2020).

Dalam pelaksanaannya Pejabat lama juga diberikan kesempatan untuk mencium Bendera Pataka Korem 151/Binaiya dan menerima penghormatan oleh Regu Jajar Korem 151/Binaiya.  Setelah itu, Danrem yang baru Kolonel Czi Arnold Aristoteles Ritiauw langsung menggelar pertemuan dengan jajarannya di Makorem.(ADV)

BACA JUGA :  Kue Manto Khas Banda, Si Gurih Nikmat Buat Berbuka

No More Posts Available.

No more pages to load.