Foto Anak dan Ayahnya Cari Ikan Hantarkan Anggota Polda Maluku Raih Prestasi Internasional

oleh
oleh
Hasil foto Buchari, anggota Polda Maluku yang dilombakan dalam ajan kompetisi foto internasiolal. FOTO : BUCHARI

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Personil Polda Maluku, Buchari Muslim Diken yang kini mengikuti pendidikan perwira di Setukpa Lemdiklat Polri memenangkan kompetisi fotografi Internasional HIPA mewakili Indonesia. Ajang kompetisi ini dipromosikan oleh Pangeran Dubai Sheikh Hamdan Bin Mohammed Bin Rashid Al Moktoum musim ke 9 dengan tema “Water”.

Buchari Muslim Diken. FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Muhammad Roem Ohoirat mengungkapkan, Buchari berhasil meraih juara III untuk kategori utama “WATER” dan memperoleh hadiah berupa plakat juara dan bonus sebesar 12.000$.

“Pemenang kompetisi fotografi Internasional HIPA diumumkan melalui Medsos Facebook, Instagram dan tweeter HIPA pada Minggu 7 Juni 2020. Dan anggota Polda Maluku, Buchari mewakili Indonesia, ia meraih juara tiga untuk katagori utama Water,” kata Ohoirat, Kamis (11/6/2020).

Hasil karya Personil Polda Maluku tersebut merekam moment seorang anak dan ayahnya yang sedang mencari ikan di laut dangkal Negeri Liang Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku. Moment tersebut diambil pada pukul 10.00 WIT 30 Juni 2019. Buchari memotret seorang nelayan dan anaknya yang sedang mencari ikan dengan alat panahnya.

Nah foto itu kemudian diikutkan dalam kompetisi internasional HIPA mewakili Indonesia. “Terkait dengan tema air pada kompetisi HIPA, foto yang diambil anggota kami menggambarkan kehidupan manusia masih sangat bergantung pada laut, sehingga manusia harus benar-benar melestarikan lingkungannya,” ungkap Ohoirat.

Dalam kompetisi fotografi ini juga ada beberapa fotografer Indonesia yang memenangkan 3 kategori lainya. Antara lain kategori Handphone, Color, dan Portofolio. jadi total ada 4 orang yang mewakili Indonesia dalam kompetisi Internasional tersebut. (ALFIAN)

BACA JUGA :  BNI Ambon Datangkan Pimpinan Cabang Sementara

No More Posts Available.

No more pages to load.