Dialog Aspirasi Maluku, Langkah Danrem 151/Binaiya Dalam Penanganan Covid-19

oleh
oleh
Danrem 151/Binaiya, Brigadir Jenderal TNI Arnold A.P. Ritiauw, menjadi narasumber dialog Aspirasi Maluku Peran Korem di tengah Covid-19, bersama RRI Ambon, Senin (29/6/2020). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 151/Binaiya, Brigadir Jenderal TNI Arnold A.P. Ritiauw, didampingi Kasiter Korem 151/Binaiya, Letkol Inf Jocky Pesulima menjadi narasumber dialog Aspirasi Maluku dalam Peran Korem di tengah Covid- 19, bersama RRI Ambon di Kantor RRI Ambon, Senin (29/6/2020).

Danrem 151/Binaiya, Brigadir Jenderal TNI Arnold A.P. Ritiauw, didampingi Kasiter Korem 151/Binaiya, Letkol Inf Jocky Pesulima saat dialog Aspirasi Maluku Peran Korem di tengah Covid- 19, bersama RRI Ambon Senin (29/6/2020).

Brigadir Jenderal TNI Arnold A.P. Ritiauw, sebagai narasumber menyampaikan, Korem sesuai dengan instruksi dari komando atas sangat serius memberikan bantuan, bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan Kepolisian maupun dengan instansi terkait lainnya dalam percepatan penanganan dan pencegahan Covid-19 di wilayah Maluku.

“Selain itu, kami telah menginstruksikan satuan Koramil jajaran hingga Babinsa turun langsung mendukung Pemerintah Daerah dan Pemerintah Kota sampai di tingkat RT di Maluku, dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona dengan menggelar sosialisasi dan menyampaikan himbauan kepada masyarakat di desa binaan masing-masing,” kata Danrem.

Dialog interaktif tersebut juga melibatkan masyarakat yang antusias untuk bertanya tentang permasalahan, seputar penanganan Covid – 19 oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, masalah PSBB di Kota Ambon dan persoalan sosial yang kerap terjadi, dan keinginan masyarakat untuk bercita-cita manjadi prajurit seperti Danrem.

“Permasalahan Covid – 19 telah di sosialisasikan oleh Gugus Tugas Provinsi Maluku, berjalan dengan sangat baik, memperkuat edukasi kepada masyarakat di daerah penyangga Kota Ambon, seperti Kecamatan Leihitu, Leihitu Barat dan Salahutu. Namun masih ada oknum yang melakukan perebutan jenazah di jalan Batumerah, hal itu berakibat kontra produktif dengan usaha pemerintah memerangi covid di Maluku,” kata Danrem.

Danrem juga menambahkan bahwa persoalan PSBB di Kota Ambon dan penanganan Covid akan selesai jika semua masyarakat turut serta membantu pemerintah, dengan penuh rasa tanggungjawab. Pada kesempatan itu, Danrem juga memberikan motivasi kepada semua anak Maluku yang bercita-cita menjadi prajurit.

BACA JUGA :  Pasien Covid Asal Malteng Meningggal di RS Ishak Umarela Tulehu

“Harus bekerja keras mempersiapkan diri dengan baik, agar harapan dan cita – cita nya tercapai seperti para Perwira Korem 151/Binaya yang saat ini banyak yang berasal dari Maluku Negeri raja-raja yang sangat kita banggakan,”kata Danrem mengakhiri dialog interaktif di RRI Ambon. (ADV)

No More Posts Available.

No more pages to load.