Puluhan Penyelam Cari Warga Amerika Yang Hilang di Perairan Amahusu

oleh
oleh
Tim SAR yang terlbat pencarian WNA asal Amerika berkumpul di posko pencarian Hotel Tirta Amahusu Kota Ambon, Sabtu (8/8/2020). FOTO : BASARNAS AMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBONTim SAR gabungan terus melakukan pencarian terhadap Carol Marie Lakien, turis asal Amerika yang hilang saat menyelam di kawasan perairan Desa Amahusu Ambon, Sabtu (8/8/2020). Dalam pencarian hari kedua itu tim SAR belum juga menemukan Carol.

Kepala Basarnas Ambon Djunaidi mengatakan, tim SAR gabungan terus melakukan pencarian terhadap Carol di sepanjang kawasan pantai Amahusu.”Kita terus melakukan pencarian terhadap turis ini, ada tim SAR gabungan dan masyarakat terus mencari,” kata Djunaidi.

Djunaidi menyebutkan, dalam proses pencarian ink lebih dari 20 penyelam dari semua unsur SAR, Marinir, TNI-AL, TNI-AD, serta Persatuan Pemandu Wisata Selam Maluku atau club diving turut membantu proses pencarian Carol.

“Kita libatkan semua unsur untuk mencari, ada club Diving Ambon untuk ikut membantu pencarian Untuk tim penyelam kami libatkan 21 orang untuk melakukan pencarian,”ujarnya.

Dia mengaku, mereka akan terus melakukan pencairan hingga batas waktu selama tujuh hari dan akan diperpanjang bila ada tanda-tanda keberadaan korban.”Sudah hari kedua belum juga terlihat tanda keberadaan korban, pencarian terus dilakukan meski cuaca kurang bersahabat,” katanya.

Diketahui korban dilaporkan hilang pada Jumat (7/8/2020) siang, setelah melakukan penyelaman di kasawasan itu bersama dengan suaminya.

Sekretaris Kota Ambon, A.G Latuheru mengatakan, awalnya suami korban yang turun terlebih dahulu ke dalam laut untuk menyelam dan disusuli oleh isterinya Carol Marie. “Kami tidak mengetahui kronologisnya secara pasti karena saat itu ada di Kantor SAR,” katanya.

Dandim 1502 Pulau Ambon dan PP Lease, Letkol (Inf) Dominggus C Soumokil dan Danyon Marinir Letkol (Mar) Syahrial ikut hadir di posko pencarian untuk memberikan dukungan termasuk bagi komunitas penyelam Maluku yang sukarela bergabung dalam tim untuk melakukan penyelaman. “Kita bantu berdoa agar usaha pencarian yang sementara berjalan ini dapat membuahkan hasil,” tegasnya. (ALFIAN SANUSI)

BACA JUGA :  Ratusan Nakes Wilayah Maluku Demo Tolak RUU Kesehatan Omnibus Law

No More Posts Available.

No more pages to load.