Peringati HUT Ke-75 RI, Danrem 151/Binaiya Pimpin Upacara di Desa Aboru

oleh
oleh
Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritauw memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Desa Aboru, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah yang dipusatkan di SD Negeri I Desa Aboru, Senin (17/8/2020). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Komandan Resor Militer (Danrem) 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritauw memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Desa Aboru, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah yang dipusatkan di SD Negeri I Desa Aboru, Senin (17/8/2020).

Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritauw menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Desa Aboru, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah yang dipusatkan di SD Negeri I Desa Aboru, Senin (17/8/2020).
FOTO : PENREM 151/BINAIYA

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritauw, sedangkan Komandan Upacara (Danup) yakni Mayor Inf Hari Hendrik. Upacara HUT RI yang dilaksanakan di Aboru tersebut berjalan dengan khidmat. Peserta upacara terdiri siswa SD, SMP dan pelajar SMA serta masyarakat dan aparat TNI dan Polri.

Hadir dalam upacara HUT ke-75 Kemerdekaan RI di Aboru adalah para pejabat utama Kodam 16 Pattimura, Polda Maluku, Korem 151/Binaiya, Dandim 1504/Ambon, Dandim 1503/Tual, Kasi OPS Brigif 27/Nusa Ina, Danramil 1504-07/Haruku, Kapolsek Haruku, Ketua Persit KCK Koorcab Rem PD XVI/Pattimura beserta pengurus, Camat Haruku, Raja Negeri Aboru, Para Kepala Sekolah SD, SMP, SMA Haruku, dan warga masyarakat sebanyak 200 orang.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI itu diwarnai para murid SD dan pelajar SMP maupun SMA, dengan menyanyikan lagu-lagu perjuangan. Usai upacara bendera, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A. P. Ritiauw memberikan bantuan sosial berupa APD kepada Camat Pulau Haruku.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI di Aboru juga dimeriahkan dengan berbagai Perlombaan seperti makan kerupuk, gigit sendok, masukan pensil kedalam botol, lari karung yang di ikuti oleh peserta upacara dan warga aboru.

Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw merasa bangga kepada masyarakat di pulau Haruku khususnya di Negeri Aboru, terutama para anak SD, SMP dan SMA yang sangat antusias mengikuti upacara bendera HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020.

BACA JUGA :  DPRD Bursel Gelar Rapat Paripurna Peringati HUT Kabupaten

“Kita sangat bersyukur dan memberikan apresiasi kepada masyarakat terutama anak-anak SD, SMP dan SMA, karena dengan semangat yang tinggi mengikuti upacara bendera sampai selesai,” katanya.

“Kita berharap kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang dilaksanakan setiap tahun terus dilakukan di daerah-daerah, sehingga semangat nasionalisme masyarakat terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tidak akan luntur, terutama anak-anak ditanamkan sejak dini melalui upacara bendera,” ujarnya lagi.(ADV)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.