Sangkala Bicara Peran Pemuda di Era Kemerdekaan

oleh
oleh
Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Abdullah Asis Sangkala menjadi pemateri dalam dialog publik Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Universitas Darussalam Ambon, Minggu (30/8/2020).FOTO : PKS MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Abdullah Asis Sangkala menjadi pemateri dalam dialog publik Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Universitas Darussalam Ambon.

Dalam kegiatan yang digelar Minggu (30/8/2020) malam, di salah satu kafe kompleks Kampus IAIN Ambon tersebut, Sangkala berbicara terkait peran pemuda dalam mengisi kemerdekaan. Kegiatan diikuti peserta mahasiswa dari beberapa kampus di kota Ambon.

Sangkala yang juga Ketua DPW PKS Provinsi Maluku ini berharap pemuda dapat terus membawa kiprah positif dalam mengisi kemerdekaan. Selain itu juga pemuda harus terus memberikan yang terbaik untuk bangsa, dan negara terutama mengisi kemerdekaan di era digitalisasi.

“Pemuda diharapkan agar terus memberikan kontribusi dengan upaya menciptakan lapangan pekerjaan, meningkatkan kualitas sumber daya manusia mengelola sumber daya alam, sehingga membawa kesejahteraan kepada seluruh rakyat Indonesia,” tutur Asis dalam siaran PKS Maluku.

Muhammad Taufik Souwakil selaku Ketua BEM Fakultas Ilmu Sosial Unidar Ambon menyampaikan kegiatan, yang digagasnya bersama teman-teman dilatarbelakangi oleh semakin rendahnya semangat pemuda Indonesia dalam mengisi kemerdekaan. Dengan kegiatan ini dia berharap agar spirit pemuda dapat tumbuh lagi.

“Kami menggagas kegiatan dialog publik dengan tema “Peran pemuda di era kemerdekaan” karena kami melihat bahwa pada dekade ini peran pemuda dalam mengisi kemerdekaan itu sudah mulai rendah, dan hilang Maka, momentum dialog inilah spirit pemuda di 2894 itu kemudian kembali tumbuh,” Jelasnya.

Selain menghadirkan Sangkala, pada kegiatan tersebut juga menghadirkan Ketua Program Studi Ilmu Pemerintahan Unidar Ambon, Ali Roho Talaohu.  Kegiatan berjalan lancar dan interaktif antara peserta dan pemateri. (ALFIAN SANUSI)

 

BACA JUGA :  Walikota : Sekolah Tatap Muka Bisa Dilakukan Jika Ambon Masuk PPKM Level 2

No More Posts Available.

No more pages to load.