PT Jasa Raharja Maluku Bersama Dokter Biddokes Polda Gelar Rapid Test Gratis, Hasilnya Mengejutkan

oleh
oleh
PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Maluku menggandeng Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Maluku melakukan pengobatan dan rapit test gratis bagi warga yang berlangsung di Terminal Transit Passo Kota Ambon, Sabtu (19/9/2020). FOTO : PT. JASA RAHARJA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Maluku menggandeng Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Maluku melakukan pengobatan dan rapit test gratis bagi masyarakat di Kota Ambon yang berlangsung di Terminal Transit Passo Ambon, Sabtu (19/9/2020).

“Kegiatan pengobatan ini gratis sebagaimana yang sebelum kita lakukan sebelum pandemi Covid 19, hanya saja ditambahkan dengan Rapid Test Gratis bagi yang bersedia. Dari hasil rapid test yang dilakukan kemarin alhamdulillah semua non reaktif,” kata Kepala PT Jasa Raharja Cabang Maluku, Sigit Harismun di Ambon Senin (21/9/2020).

Menurut Harismun,kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona terhadap masyarakat. Selain dilakukan pengobatan gratis dan rapit test gratis kepada masyarakat, numun juga para sopir angkot dan penumpang.

Selain itu,kata Harsimun pengobatan gratis dan rapit gratis yang digelar ini bisa bermanfaat membantu para masyarakat untuk mengetahui tingkat kesehatan dirinya dan seberapa fit dia untuk bekerja dan dari pengetahuan ini,kiranya masyarakat bisa mengambil tindakan yang diperlukan.

“Bagi saya pengobatan gratis dan rapit test gratis sangat diperlukan,agar masyarakat bisa mengetahui kemungkinan terpapar COVID-19 dan bisa menjadi kebiasaan, berbarengan dengan kebiasaan hidup bersih dan menjaga jarak, sebab kita berada di tengah wabah yang belum bisa dipastikan kapan berakhir,”kata Harismun.

Hariman menjelaskan, rapid test adalah mengambil dan memeriksa contoh darah untuk diuji dengan reagen antibody. Bila reaktif, maka yang bersangkutan disarankan melanjutkan dengan swab test.

“Untuk itu, kami akan selalu siap mendukung kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan seperti peduli lingkungan ataupun pendidikan. Termasuk juga penanganan kesehatan dan bencana alam.Dan berharap masyarakat bisa berpartisipasi dan turut menyukseskan pengobatan gratis dan rapid tes tersebut,”tandasnya. (ADV)

BACA JUGA :  Akselerasi Persiapan Logistik dan SDM Untuk Vaksinasi Covid-19

No More Posts Available.

No more pages to load.