PHRI Optimis Hotel dan Restoran di Maluku Mampu Bangkit Asalkan Terapkan Ini

oleh
oleh
Hotel di kawasan Antony Reebok Kota Ambon, Senin (19/10/2020). FOTO : (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Maluku, Theny Barlola optimistis, industri perhotelan di Maluku segera pulih akibat hantaman pandemi Covid-19. Tapi dengan catatan, pengelola hotel dan pariwisata tetap menjaga protokol kesehatan sebagai perubahan perilaku di masa pandemi covid-19.

“Kita sudah bentuk tim . Ada kesepakatan melakukan sosialisasi tahapan standar pelayanan berbasis protokol Covid-19 di sektor pariwisata, terutama untuk hotel dan restoran ,” kata Barlola, Senin (19/10/2020) siang.

Menurutnya, tahapan-tahapan yang dilakukan PHRI Provinsi Maluku mencegah Covid-19, mengacu pada instruksi PHRI Pusat serta SK Menteri Kesehatan dan juga SK atau arahan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tentang protokol New Normal Pariwisata.

Semua tahapan itu tidak boleh diabaikan, dimana hotel termasuk restoran, tetap menyiapkan sarana yang diperlukan dalam standar Covid-19, seperti thermoscanner untuk tamu, sabun cair dan handsanitizer, juga semua ruangan rutin disemprot cairan disinfektan.

“Hotel dan restoran tidak pakai protokol kesehatan akan sangat berpengaruh kepada jumlah pengunjung,”tutupnya. (RED)

BACA JUGA :  Pedang Terverifikasi Bakal Tempati Pasar Baru Jika Pemkot Pengelolanya

No More Posts Available.

No more pages to load.