Maluku Peringati HKN, Begini Pesan Menkes Untuk Lawan Covid-19

oleh
Sekda Maluku Kasrul Selang menyerahkan penghargaan berupa piagam dan bingkisan kepada tujuh orang pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam rangkat HKN Tahun 2020, Kamis (12/11/2020) FOTO : Humasmaluku

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah Provinsi Maluku memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) di halaman Kantor Dinas Kesehatan Maluku, kawasan Karang Panjang Ambon, Kamis (12/11/2020). Upacara dipimpin Sekda Maluku Kasrul Selang. Upacara HKN menerapkan protokoler kesehatan dengan mengatur jarak dan pesertanya dibatasi hanya 50%.

Dalam upacara ini, Sekda Maluku membacakan sambutan Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Terawan Agus Putranto. Menkes mengatakan, HKN ke-56 Tahun 2020 merupakan momentum untuk mengingatkan kita semua tentang pentingnya kesehatan.

Tema HKN tahun 2020 tentang “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat” kata Menkes merupakan upaya bagaimana membangun masyarakat yang produktif dan aman dari Covid-19 di era adaptasi kebiasaan baru.

Dan melalui Sub Tema “Jaga Diri, Keluarga dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid-19, Menkes menghimbau kepada seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan, agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk menjaga keterpaparan dari Covid-19. “Sekuat apapun upaya pemerintah tidak akan cukup apabila tidak didukung oleh masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan,”ujar Menkes.

Untuk itu, Menkes meminta kepada seluruh jajaran kesehatan yang melaksanakan berbagai kegiatan pada rangkaian peringatan HKN tahun ini, agar memperkuat penerapan strategi penanganan Covid-19, sebagai wujud dan tekad masyarakat Indonesia untuk sehat.

Menkes juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tigginya kepada segenap jajaran kesehatan, lintas sektor di Pusat dan Daerah serta seluruh lapisan masyarakat yang telah bahu membahu berjuang tanpa mengenal lelah di semua lini dalam melaksanakan pembangunan kesehatan sebagai sebuah perjuangan untuk selamatkan bangsa dari pandemi Covid-19 dan mewujudkan Indonesia semakin sehat.

Usai upacara, Sekda juga menyerahkan penghargaan berupa piagam dan bingkisan kepada tujuh orang pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN). (Ruzady/Humasmaluku)

BACA JUGA :  Banjir di Kabupaten Balangan, 3.571 Rumah Terendam

No More Posts Available.

No more pages to load.