Vaksinasi Covid, Wakapendam XVI/Pattimura: Prajurit Pasti Siap Divaksin

oleh
Wakapendam XVI/Pattimura, Letnan Kolonel Kav. Bambang Sugiarta saat diwawancarai di Ambon, Kamis (26/11/2020). Foto : Istimewa

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Wakil Kepala Penerangan Kodam (Wakapendam) XVI/Pattimura, Letnan Kolonel Kav. Bambang Sugiarta menegaskan prajurit Kodam XVI/Pattimura siap  divaksin covid.

Penegasan ini disampaikan Wakapendam menjawab awak media seputar kesiapan personil TNI untuk diberi vaksin covid. “Kalau prajurit pasti akan siap setiap saat dan dilihat dulu yang akan divaksin itu pasti staminanya sudah OK, sesuai kriteria,”tuturnya usai Coffe Morning bersama Kapendam XVI/Pattimura dengan wartawan di Ambon, Kamis (26/11/2020)

Lalu bagaimana sikap Kodam jika ada prajurit yang menolak divaksin? Wakapendam memastikan prajurit pasti tidak akan bisa menolak.

“Untuk prajurit pasti tidak akan bisa menolak, sesuai arahan karena ini sifatnya perintah dari atas, dalam hal ini Pak Presiden, kita (TNI) kan garda terdepan untuk pendisiplinan protokol kesehatan sehingga seluruh prajurit intinya sudah harus bebas dari kemungkinan terkena covid,”sambungnya.

Namun jika ada yang menolak, lanjut dia menambahkan, maka akan dilihat terlebih dahulu alasan penolakan. “Kita lihat dulu alasannya apa, siapa tahu dia memiliki alasan yang tepat. Intinya sesuai dengan perintah pasti semua akan menjalankan,”tuturnya.

Hanya saja, hingga saat ini diakuinya belum ada arahan lanjutan berapa banyak prajurit Kodam XVI/Pattimura yang bakal divaksin pada tahap pertama ini.

Selain itu, dipastikannya juga Rumah Sakit Tk. II dr. J.A. Latumeten Ambon siap untuk menjalankan vaksinasi terutama dalam hal menyiapkan tenaga medisnya.

“Terutama pelayanan kesehatan dulu pasti (divaksin), target dari negara juga bahwa tim kesehatan jadi prioritas, lalu petugas Satgas Covid dalam hal ini mulai dari TNI/Polri dan Satpol PP selaku garda terdepan pendisiplinan protokol kesehatan. Setelah itu baru lainnya,”tutupnya. (SOFYAN KASTELA)

BACA JUGA :  Warung Nasi Supira, Empat Generasi Jaga Keaslian Cita Rasa

No More Posts Available.

No more pages to load.