Cara Pelaku Usaha Kecil Bertahan di Masa Pandemi Covid-19

oleh
oleh
Sebuah kafe di bilangan Jalan AY. Patty Kota Ambon, Sabtu (28/11/2020). FOTO : (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON– Pelaku usaha kuliner di Kota Ambon mengeluhkan turunnya omzet hingga 60 persen dalam delapan bulan terakhir. Untuk menarik pengunjung, mereka mensiasatinya dengan membuat promo potongan harga.

Ichal, pemilik sebuah kafe di bilangan Ay.Patty Ambon menuturkan, ia harus mengurangi pegawainya akibat dampak covid-19. Demi pendapatan  tetap stabil ia gencar memanfaatkan media sosial untuk promosi.  Agar kafenya ramai dikunjungi, ia  membuat promo potongan harga.  juga bekerjasama dengan perusahaan layanan keuangan digital.

“Kalau tidak buat promo di media sosial orang kurang tertarik datang. Jadi kita juga ada potongan harga untuk paket-paket tertentu,” ujarnya, Minggu (22/11/2020).

Ece salah satu pengunjung kafe mengaku senang dengan adanya promo potongan harga. Ia menganggap promo tersebut akan menarik banyak pengunjung lainnya.

Harga menu yang semakin murah juga dianggap menjangkau semua kalangan termasuk mahasiswa.

“Iya bagus kalau ada promo. Kan banyak yang suka nyari kafe atau kedai yang ada promonya  apalagi untuk kantong mahasiswa kan terjangkau,” ujarnya

Para pelaku usaha kuliner mengharapkan adanya kebijakan pemerintah yang memperpanjang jam operasional kafe dan restoran hingga pukul 11 malam, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. (RED)

BACA JUGA :  Berkunjung ke Ambon,Mensos Bagikan Hadiah Ultah

No More Posts Available.

No more pages to load.