Polda Maluku : Bidokkes Lacak Orang Yang Berkontak Dengan Kapolres MBD

oleh
oleh
Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Muhammad Roem Ohoirat. FOTO : (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kapolres Maluku Barat Daya (MBD) AKBP Budi Adhi Buono dinyatakan positif covid-19. Kapolres kini dirawat di RSUD dr Haulussy Ambon.

Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bidokkes) Polda Maluku akan membantu Satgas Covid-19 melakukan tracing atau pelacakan terhadap orang-orang yang pernah berkontak erat dengan AKBP Budi. Ini dilakukan untuk memutus penyebaran covid-19.

“Pastinya tracing akan dilakukan oleh Satgas terhadap orang yang punya kontak erat, dan tentu Bidokkes akan membantu proses tracing itu,” kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Muhammad Roem Ohoiart saat dihubungi Terasmaluku.com, Rabu (2/12/2020).

Kapolres AKBP Budi Adhi Buono terkonfirmasi positif covid-19. Kapolres saat kunjungan kerja Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri di Kabupaten MBD tidak ikut menjemput dan mendampingi Kapolda.

Ohoirat mengatakan awalnya Kapolres merasa tubuhnya panas tinggi. Ketika dirapid test hasilnya non reaktif. Namun kemudian dibawa ke Ambon untuk dirawat di RSUD. dr. Haulussy.

“Jadi kemarin itu disana (MBD) dia (Kapolres MBD) ada panas, terus diperiksa, dia didiagnosa sakit malaria, kemudian dirapid disana hasilnya non reaktif. Kemudian dibawa ke Ambon,”jelasnya.

Setelah dirawat di RSUD dr. Haulussy Ambon, Kapolres MBD dilakukan tes swab PCR dan hasilnya positif. “Setelah dilakukan tes PCR hasilnya positif. Saat ini dirawat di RSUD Haulussy. Kita doakan semoga Kapolres cepat sembuh,” tutur Ohoirat. (Ruzady)

BACA JUGA :  Alhamdulillah, Doni Monardo Sudah Negatif Covid 19

No More Posts Available.

No more pages to load.