Bertambah Lagi Pasien Sembuh dan Meninggal di Maluku

oleh
Infografis Kasus Covid-19 di Maluku 5 Desember 2020. FOTO : SATGAS COVID-19 MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Satu dari tiga daerah di Maluku ini bertambah lagi jumlah pasien meninggal maupun pasien sembuh sesuai update data Satgas Covid-19 Provinsi Maluku per 5 Desember.

Adalah Kota Ambon dilaporkan bertambah satu lagi pasien Covid-19 yang meninggal dunia dan 3 pasien sembuh.

Pasien meninggal dari Kota Ambon berinisial PMT (58) laki-laki yang menghembuskan nafas terakhir di RS. Tk. II dr. J.A. Latumeten (RST) Ambon 4 Desember setelah dirawat sejak 3 Desember.

BACA JUGA: IDI : Angka Kematian Tenaga Medis Akibat Covid Meningkat Tiga Kali Lipat

Almarhum dilaporkan memiliki penyakit bawaan atau komorbid. Dengan bertambahnya satu pasien meninggal ini maka pasien meninggal di Maluku tercatat sebanyak 64. Namun pada infografis kesehatan Satgas jumlah pasien meningga di Maluku masih berjumlah 63.

Sementara Kabupaten Maluku Tengah dan Seram Bagian Barat (SBB) juga dilaporkan alami peningkatan pasien sembuh per 5 Desember, masing-masing bertambah satu pasien sembuh.

“Update 5 Desember 2020 ini di Maluku tidak terjadi peningkatan kasus, tetapi jumlah pasien sembuh bertambah 5 dan pasien meninggal bertambah satu,”jelas Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang dalam rilis Satgas Covid-19 Maluku Sabtu (5/12/2020) malam.

Totalnya kata Kasrul, di Maluku sampai dengan saat ini tercatat sebanyak 4.628 kasus terkonfirmasi, pasien sembuh 3.822 dan pasien meninggal 63.

Dengan bertambah 5 pasien sembuh di Maluku, maka pasien covid-19 dalam perawatan tersisa 743.

Data sebaran pasien dalam perawatan di Kabupaten/Kota se-Maluku sesuai infografis kesehatan yaitu di Kota Ambon 353, Tanimbar 214, Malteng 131, Buru 21, Buru Selatan 10, MBD 7, SBB 6 dan Aru 1.

“Suspek tercatat sebanyak 21. Rinciannya, 19 orang dari Ambon dan 2 orang dari Malteng,”tandas Kasrul. (Ruzady)

BACA JUGA :  HPN 2017, Menhub Gelontorkan Bantuan ke Maluku

No More Posts Available.

No more pages to load.