Dalam Sehari Dua Pasien Covid di Kota Ambon Meninggal

by
Proses pemakaman jenazah pasien Covid di TPU Hunuth Kota Ambon, Sabtu (5/12/2020) tengah malam. FOTO: HUMASMALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pasien Covid-19 di Maluku yang meninggal dunia bertambah lagil. Data Satgas Covid-19 Provinsi Maluku menyebutkan dua pasien Covid-19 di Kota Ambon meninggal dunia pada Sabtu 5 Desember.

Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang menjelaskan, dua pasien meninggal ini yakni pasien berinisial VR (70) dan YT (33).  Keduanya meninggal dunia di RSUD dr. Haulussy Ambon Sabtu (5/12/2020).

BACA JUGA: Gubernur Maluku Minta Kampus Bantu Sosialisasi Pentingnya Vaksin Covid

Almarhum VR (70) memiliki riwayat penyakit bawaan atau komorbid. Almarhum masuk ke RSUD Haulussy sejak 5 Desember dini hari dan menghembuskan nafas terakhir pada siang harinya.

Prosesi pemakamn jenazah pasien Covid-19 di TPU Hunuth, KOta Ambon, Sabtu (5/12/2020) tengah malam. FOTO: HUMASMALUKU

Sementara almarhum YT (33) masuk ke RSUD dr. Haulussy Ambon pada 4 Desember malam dan menghembuskan nafas terakhir pada Sabtu 5 Desember petang.

“Keduanya telah dimakankan di TPU Hunuth Ambon Sabtu tengah malam oleh Tim relawan dari TAGANA dengan protokol Covid-19 yang disaksikan pihak keluarga,”jelasnya dalam rilis singkat Satgas Minggu (6/12/2020).

BACA JUGA: IDI : Angka Kematian Tenaga Medis Akibat Covi Meningkat Tiga Kali Lipat

Mewakili Pemerintah Daerah Provinsi Maluku dan Kota Ambon serta Satgas Covid-19, Kasrul menyampaikan belasungkawa. “Semoga kedua almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,”tandasnya.

Dengan bertambahnya 2 pasien meninggal ini, jumlah pasien meninggal di Maluku tercatat menjadi 66. Hanya saja pada infografis terupdate Satgas 5 Desember, pasien meninggal di Maluku masih tercatat sebanyak 63. “Nomor kasus akan diumumkan,”pungkasnya. (Ruzady)