Kemendagri : Tingkat Kepatuhan Pakai Masker dan Jaga Jarak Saat Pilkada Diatas 90 Persen

oleh
Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Bahtiar Baharudin. Foto : Istimewa

TERASMALUKU.COM,-JAKARTA-Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Bachtiar mengatakan ingkat kepatuhan protokol kesehatan baik itu memakai masker maupun kepatuhan jaga jarak saat Pilkada Serentak 2020 di Indonesia diatas 90 persen.

Dijelaskannya, tingkat kepatuhan memakai masker saat Pilkada 9 Desember 96, 59 persen sedangkan tingkat kepatuhan jaga jarak 91,46 persen dari total 100.359.152 pemilih maupun 3.300.000 orang penyelenggara pemilu yang terlibat dalam Pilkada Serentak Tahun 2020 di 32 Provinsi, 309 Kabupaten/Kota, 4.242 Kecamatan dan 46.747 Desa/Kelurahan di Indonesia dengan jumlah TPS sebanyak 298.938.

“Atas kerjasama semua komponen bangsa dan konsisten terus menerus, Alhamdulillah tingkat kepatuhan memakai masker 96, 59 persen, dan tingkat kepatuhan jaga jarak 91,46 persen,”jelasnya dalam keterangan singkat yang diterima Terasmaluku.com Jumat (11/12/2020).

Sukses menjalankan pesta demokrasi lokal secara serentak ini lanjut Bachtiar tidak terlepas dari kepemimpinan Mendagri, M. Tito Karnavian melalui masa-masa kritis dengan tetap teguh melanjutkan proses ketatanegaraan dan setia kepada proses demokrasi sesuai agenda nasional yang diatur dalam konstitusi.

Indonesia pun lanjut mantan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri itu, di segani dunia, karena bisa melaksanakan proses demokrasi lokal di tengah pandemi Covid-19.

“Sekali lagi Indonesia mampu membuktikan sebagai salah satu negara demokrasi terkuat di dunia. Indonesia memiliki ketahanan masyarakat dan ketahanan nasional yang kuat. Dan ini menjadi momentum untuk Indonesia bangkit sebagai negara maju di dunia,”kata Bachtiar. (Ruzady)

BACA JUGA :  Tak Perlu Bingung, Tiga Gerai Minimarket Ini Buka Selama PKM

No More Posts Available.

No more pages to load.